Dubai (ANTARA) - Otoritas Uni Emirat Arab (UAE) pada Jumat mengatakan warga asing penerima vaksin lengkap yang disetujui oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dari daftar negara yang ditangguhkan sebelumnya dapat kembali ke negara tersebut mulai 12 September.

Dubai, satu dari tujuh emirat UAE, rencananya akan menggelar pameran internasional Expo 2020 pada 1 Oktober setelah setahun tertunda akibat pandemi. Pusat bisnis sekaligus pariwisata di kawasan itu kini mengandalkan pemeran tersebut untuk meningkatkan ekonomi mereka.

Sebelumnya penyelenggara menyebutkan bahwa mereka berharap pembatasan penerbangan UAE yang tersisa, yang diberlakukan untuk mencegah infeksi virus corona akan dicabut selama pameran Expo 2020.

Daftar negara yang warga negaranya dapat kembali ke UAE mulai 12 September yakni India, Pakistan, Bangladesh, Nepal, Sri Lanka, Vietnam, Namibia, Zambia, Republik Demokratik Kongo, Uganda, Sierra Leone, Liberia, Afrika Selatan, Nigeria serta Afghanistan.

Otoritas Penanggulangan Bencana dan Krisis Darurat Nasional UAE melalui Twiiter mengumumkan bahwa warga asing harus mendapatkan persetujuan kembali dari pemerintah UAE dan wajib menjalani berbagai tes PCR.

Sumber: Reuters
Baca juga: UAE cabut larangan penerbangan transit dari sejumlah negara
Baca juga: Mulai masa normal baru, UAE buka penerbangan transit
Baca juga: RI dukung tunda World Expo di Dubai, prioritaskan penanganan COVID-19

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2021