Menpora buka Kuliah Kewirausahaan Pemuda di UNP

Menpora buka Kuliah Kewirausahaan Pemuda di UNP

Menteri Pemuda dan Olahraga Repulik Indonesia, Dr Zainudin Amali secara resmi membuka Kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda melalui media virtual, Jumat. ANTARA/Mutiara Ramadhani.

Padang (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dr Zainudin Amali secara resmi membuka Kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda melalui media virtual, Jumat.

Dalam arahannya sekaligus membuka kegiatan itu, Zainudin memberikan apresiasi pada gerakan kewirausahaan UNP yang telah berhasil dalam mendidik usahawan muda, dengan bakat budaya dan pengalaman masyarakat Minangkabau.

“Sebenarnya sudah menjadi kekuatan bagi UNP untuk memupuk jiwa wirausaha muda dari kalangan mahasiswa," ucapnya.

Pihaknya memilih UNP sebagai mitra pendidikan wirausaha Kemenpora, karena kampus tersebut memiliki berbagai program yang terukur dalam pengembangan jiwa dan bakat wirausaha mahasiswa.

Baca juga: UNP jadi tuan rumah Konferensi TEFLIN ke-67 dan ICOELT ke-9

Baca juga: UNP gelar konferensi internasional dengan narasumber beberapa negara


"Mari para mahasiswa siapkan rencana usaha dengan baik karena pendanaan program tersedia melalui kerjasama ini," ucap Menpora.

Sebanyak 500 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia hadir, dalam kegiatan yang merupakan kerja sama Kementerian Pemuda dan Olahraga dengan Universitas Negeri Padang tersebut.

Kegiatan diawali oleh laporan Ketua Pelaksana Dr Asrorum Ni’am Sholeh yang juga menjabat sebagai Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI.

Dalam kesempatan itu, Rektor UNP, Prof Ganefri, Ph.D menyampaikan ucapan terima kasih atas nama keluarga besar UNP dengan dipercayainya UNP sebagai mitra program Pendidikan Kewirausahaan UNP pada tahun ini.

Ia berharap melalui program ini, dapat melahirkan para wirausahawan muda yang siap mengembangkan segala jenis usahanya.

UNP melalui UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (PKK) melakukan berbagai program untuk mencetak pengusaha muda khususnya dari kalangan mahasiswa.

"Dengan semangat entrepreunership orang Minangkabau, diharapkan lahir pengusaha-pengusaha berbakat," ucap Rektor yang juga cukup berpengalaman dalam kewirusahaan ini.

Kegiatan kuliah Kewirausahaan Pemuda itu, dikemas secara luring di UNP dan secara daring bagi peserta yang berasal dari perguruan tinggi lain.

Sebagai narasumber Drs. Imam Gunawan, M.AP (Asisten Kewirausahaan Pemuda Kemenpora RI), Dra. Asmas Yulastri, M.Pd, Ph.D (Ketua Inkubator Bisnis UNP) dan Bimby Yasiam (PT. Pegadaian Syariah Persero) dengan moderator Dr. Elfizon, M. Pd.T.*

Baca juga: Tim dosen UNP raih prestasi bergengsi di Malaysia

Baca juga: UNP gelar seminar internasional tahunan ICRLP 2021

Pewarta: Laila Syafarud
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Mahasiswa UNP ciptakan Robot untuk antisipasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar