Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya sudah bisa menurunkan empat pemain asingnya saat laga pekan kedua Liga 1 melawan Tira Persikabo yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

“Pemain asing sudah pasti bisa turun pada laga kali ini dan akan menambah kekuatan tim,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso pada konferensi pers virtual, Jumat.

Laga Persebaya melawan Tira Persikabo dijadwalkan digelar Sabtu 11 September 2021 yang kickoff mulai pukul 18.15 WIB.

Empat pemain asing yang memperkuat Persebaya adalah Bruno Moreira dari Brazil), Jose Wilkson juga dari Brazil, Alie Sesay dari Inggris dan Taisei Marukawa dari Jepang.

Baca juga: Gol tunggal Ady Eko bawa Persik jungkalkan Borneo 1-0

Pada laga perdana saat dikalahkan Borneo FC pekan lalu, keempatnya terbentur aturan wajib vaksin dua dosis.

“Mereka sudah vaksin dua kali dan keempat-empatnya menyatakan sudah tidak sabar memperkuat tim. Kami optimistis meraih hasil maksimal besok,” sambung Aji.

Aji juga memastikan perubahan komposisi materi pemain pada laga besok, terutama posisi yang ditempati pemain asing, seperti bek, gelandang dan striker.

Selain itu, nama wonderkid “Bajul Ijol” Marselino Ferdinan juga disiapkan  membantu tim setelah absen pada laga perdana lalu dengan alasan sama, baru sekali dosis vaksin.

Baca juga: Pelatih Persela nilai kualitas Persipura menurun

Sementara, kapten Persebaya Rachmat Irianto menyatakan rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan pada pertandingan sebelumnya.

“Saya dan teman-teman bertekad bangkit. Kami adalah Persebaya dan akan bermain seperti ciri khas tim, ngotot, ngeyel dan wani,” kata Rachmat.

Kehadiran pemain asing, kata dia, bisa mengangkat performa tim dan menambah kepercayaan diri di lapangan.

“Pelatih sudah melakukan evaluasi dan kami di lapangan siap bermain sesuai instruksi coach Aji,” tutup putra legenda hidup Persebaya dan timnas Bejo Sugiantoro tersebut.

Baca juga: 10 pemain Persela bungkam Persipura 1-0

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021