Jakarta (ANTARA) - Nuno Espirito Santo memberi kredit kepada seluruh anggota skuat Tottenham Hotspur setelah ia dinobatkan menjadi pelatih terbaik Liga Inggris bulan Agustus pada Jumat.

Penghargaan itu diberikan setelah juru taktik asal Portugal itu sukses mengantarkan Tottenham menyapu bersih kemenangan tiga laga awal musim tanpa kebobolan satu pun serta menduduki posisi puncak klasemen sementara.

"Ini penghargaan untuk seluruh anggota tim, bagi para staf pelatih, khususnya para pemain," kata Nuno Santo dikutip dari laman resmi Tottenham.

"Sebab mereka yang pantas mendapat kredit penuh atas kerja keras dan komitmen yang ditunjukkan sejak saya datang. Mereka yang memenangi tiga pertandingan itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: menanti debut kedua Cristiano Ronaldo bersama MU

Di sisi lain, Nuno menerima pujian dari pemain serba bisa Eric Dier yang menyebut kehadiran sang pelatih menciptakan rasa tenang kepada dirinya dan rekan-rekannya.

"Saya pikir dia sungguh membawa ketenteraman di tim ini, di tiap sesi latihan dan pertandingan. Kami membutuhkan itu," ujarnya.

Nuno Santo tentu berharap ia bisa melanjutkan tren positifnya di Tottenham saat mereka bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park untuk laga pekan keempat, Sabtu besok.

Bila sukses meraih kemenangan dan menjaga catatan nirbobol, Tottenham akan dibawanya masuk jajaran eksklusif sebagai tim Liga Premier ketiga yang yang menang dan nirbobol di empat laga awal musim setelah Chelsea pada 2005/06 dan Manchester City pada 2015/16.

Baca juga: Klopp pastikan Van Dijk kembali dari tugas negara dalam keadaan bugar
Baca juga: Klub-klub Liga Inggris dihukum jika pasang pemain Amerika Selatan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021