NIJISANJI ID rayakan ultah kedua lewat "Virtual Summit"

NIJISANJI ID rayakan ultah kedua lewat "Virtual Summit"

Virtual Summit by NIJISANJI ID. (ANTARA/ANYCOLOR, Inc)

Jakarta (ANTARA) - Grup virtual YouTuber NIJISANJI ID dari ANYCOLOR Inc. akan merayakan ulang tahun kedua mereka melalui acara "Virtual Summit". Acara ini akan berlangsung secara virtual di YouTube Official NIJISANJI ID pada 12 September pukul 12.00 WIB.

Mengutip keterangannya pada Sabtu, NIJISANJI ID mengundang beberapa bintang tamu menarik, seperti Jerome Polin dari Nihongo Mantappu yang diajak untuk keliling kantor ANYCOLOR Inc. dan belajar banyak hal mengenai VTuber dan NIJISANJI ID.

Baca juga: Berkenalan dengan "VTuber" dan serba-serbinya di Indonesia

Selain itu, beberapa virtual liver dari NIJISANJI Jepang seperti Mito Tsukino, Kai Mayuzumi, dan Sara Hoshikawa juga akan diundang ke acara ini untuk mencoba rasa paling unik dari Indonesia, bersama 3SETBBQ dari NIJISANJI ID (Hana Macchia, ZEA Cornelia, Taka Radjiman).

Dalam acara ini juga banyak segmen-segmen menarik seperti pengumuman hasil NIJISANJI ID Fan Art contest, game show spesial, dan RINGKASANJI edisi spesial Virtual Summit.

NIJISANJI ID juga merilis beberapa merchandise menarik untuk merayakan ulang tahun mereka kali ini. Selain anniversary box yang berisi beberapa pernak-pernik menarik, NIJISANJI ID juga menghadirkan voice content beserta dakimakura spesial untuk acara kali ini.

Akan ada pula virtual space dimana pengunjung acara dapat berkumpul bersama di VRChat yang dapat diakses dari mana pun di seluruh dunia pada Sabtu (11/9) dengan mencari “NIJISANJI ID Virtual Summit” dari dalam VRChat. Virtual space ini dikembangkan bersama dengan OMNIVR, dengan Pinakes sebagai concept artist.

Pada tahun sebelumnya, acara ulang tahun NIJISANJI ID bertemakan “Embark” yang secara harfiah dapat berarti “memulai perjalanan”, tahun ini konsep acaranya adalah “Voyage” yang bersambung dari konsep lagu-lagu original NIJISANJI ID sebelum ini, "Virtual on Voyage".

"Virtual space ini adalah manifestasi perjalanan tersebut. Dalam acara ini kami mengundang pengunjung ke kapal angkasa NIJISANJI ID untuk dapat melihat berbagai macam hal yang sudah dicapai oleh NIJISANJI ID, dan melihat karakteristik masing-masing Virtual Liver lewat ruangan masing-masing yang didekorasi dengan pernak-pernik Virtual Liver NIJISANJI ID," kata ANYCOLOR.

Virtual space ini akan dibuka untuk publik dari tanggal 11-19 September.

Baca juga: Hari ini, tiga VTuber baru NIJISANJI ID siap debut

Baca juga: NIJISANJI ID rilis proyek musik "Virtual on Voyage"

Baca juga: Ingin jadi "Vtuber"? NIJISANJI ID buka audisi pencarian kreator

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cerita dari Selatan - Bongkar rahasia vtuber Andi Adinata (3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar