AsiaNet 91559

Hangzhou, China, 10 September 2021 (Antara/Xinhua-AsiaNet) -

Pada malam hari tanggal 10 September, Hangzhou, kota tuan rumah Asian Games ke-19, akan mengadakan acara hitung mundur satu tahun yang menyoroti berbagai harapan. Desain obor dan desain seragam olahraga resmi Hangzhou Asian Games akan dirilis secara resmi selama acara, mengirimkan undangan ke dunia.

Enam tahun lalu, Hangzhou menjadi kota ketiga di China yang menjadi tuan rumah Asian Games setelah Beijing dan Guangzhou. Sebagai gala olahraga se-Asia, Asian Games bukan hanya acara olahraga, tetapi juga tampilan terkonsentrasi konsep peradaban kota, partisipasi publik, prestasi teknologi tinggi dan citra internasional.

Dengan posisi keseluruhan "Era Baru, Asian Games Hebat" dan konsep menjadi tuan rumah acara yang hijau, cerdas, ekonomis dan etis, Asian Games Hangzhou telah mengatasi dampak COVID-19 dan membuat kemajuan yang solid di semua bidang persiapan.

Tahun ini merupakan tahun yang sangat menentukan untuk persiapan Asian Games Hangzhou. Asian Games memiliki 55 tempat kompetisi, 5 kampung Asian Games dan pemukiman atlet di Hangzhou dan 5 kota tuan rumah bersama di provinsi tersebut.

Saat ini, 42 tempat kompetisi telah selesai, dan penerimaan fungsionalitas kompetisi sedang berlangsung. Diharapkan semua venue akan diserahkan dan memasuki operasi uji coba sebelum akhir tahun 2021. Pada awal Maret tahun ini, entri olahraga tahap pertama telah selesai. Berdasarkan 45 negara (wilayah) yang berpartisipasi pada tahun-tahun sebelumnya, untuk pertama kalinya termasuk negara (wilayah) Oseania, yang mencakup semua 61 disiplin ilmu Asian Games.

“Persiapan Asian Games Hangzhou telah membuat kemajuan luar biasa dengan banyak sorotan,” kata Presiden Dewan Olimpiade Asia, Pangeran Ahmed memuji persiapan Asian Games Hangzhou di Majelis Umum OCA ke-39 pada 16 Desember 2020.

Hasil luar biasa lainnya dari konferensi ini adalah pengumuman bahwa esport dan breaking secara resmi diikutsertakan dalam kompetisi Hangzhou Asian Games. Sejauh ini, Olimpiade akan melihat 40 cabang olahraga dan 61 cabang olahraga. Masuknya esports secara resmi ke dalam Olimpiade juga telah menjadi fitur utama dan sorotan dari inovasi dan inklusivitas Hangzhou Asian Games.

"Kecerdasan" sering disebut-sebut selama persiapan Asian Games Hangzhou. Menciptakan Asian Games yang "cerdas" telah menjadi fokus semua lapisan masyarakat di dalam dan luar negeri. Panitia Penyelenggara Asian Games Hangzhou mengambil reformasi digitalisasi sebagai mesin dan mengandalkan keunggulan ekonomi digital di Zhejiang dan Hangzhou untuk mempromosikan pengembangan "Asian Games Cerdas". Integrasi mendalam teknologi terkini dengan skenario Asian Games diterapkan dalam penyelenggaraan, partisipasi, dan tontonan Asian Games. Atlet dan tamu Asia dapat merasakan kecerdasan kota pintar dan pesona kota masa depan.

Misalnya, di bidang tempat cerdas, "Teratai Besar", Stadion Pusat Olahraga Olimpiade Hangzhou, memenangkan banyak penghargaan di China. "Teratai Kecil", Pusat Tenis, dapat berputar dan menutup sesuai dengan kondisi cuaca berkat teknologinya yang terdepan di dunia, menurut Chen Weiqiang, wakil sekretaris jenderal Panitia Penyelenggara Asian Games ke-19 Hangzhou 2022 dan wakil walikota Hangzhou,

“Untuk memastikan keberhasilan Olimpiade dan kemajuan kota, pembangunan stadion kami selalu menggabungkan operasi selama Olimpiade dan penggunaan setelah Olimpiade. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan Olimpiade, tetapi yang lebih penting untuk meninggalkan warisan Olimpiade untuk kota dan masyarakat," kata Chen. Hangzhou akan meningkatkan penggunaan tempat setelah Olimpiade, mempromosikan olahraga untuk semua, menandai Asian Games menjadi merek kota, membiarkan lebih banyak orang datang ke Hangzhou, mengenal Zhejiang, dan membiarkan dunia merasakan warisan budaya serta vitalitas inovasi Hangzhou, menurutnya.

Persiapan Asian Games akan terus dilakukan dengan upaya bersama dalam layanan olahraga, pengembangan kota pintar dan branding. Upaya juga akan dilakukan untuk menciptakan acara olahraga dan budaya yang luar biasa dengan gaya China, pesona Zhejiang, dan cita rasa Hangzhou, sehingga Asian Games Hangzhou akan mengesankan dunia pada tahun 2022.

Sumber: Panitia Penyelenggara Asian Games ke-19 Hangzhou 2022

 Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021