SiCepat Ekspres raih penghargaan pelayanan pelanggan

SiCepat Ekspres raih penghargaan pelayanan pelanggan

Ilustrasi jasa pengiriman sicepat (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - SiCepat Ekspres berhasil meraih penghargaan di ajang Indonesia Customer Service Champions 2021 sebagai tiga besar Customer Service Champions dalam kategori Technology Based-Services dan penghargaan Indonesia Customer Service Quality 2021 kategori kurir COD yang diselenggarakan oleh Majalah SWA dan Business Digest pada Kamis (9/9).

"Melalui layanan yang responsif dengan pemanfaatan IT yang maksimal, Customer Service SiCepat Ekspres telah mencapai angka keberhasilan dalam penanganan complain hingga 99,95 persen di tahun 2021. Pencapaian ini tentu akan terus kami tingkatkan demi menjaga kepuasan pelanggan atas pelayanan yang diberikan SiCepat," kata The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres dalam keterangannya pada Sabtu.

Dalam ajang tersebut, SiCepat bersaing dengan 30 perusahaan berbagai bidang usaha dan membuktikan kinerja pelayanan customer service yang responsif dengan mengutamakan teknologi yang terintegrasi melalui proses penjurian daring pada 21 Juli 2021.

Penjurian yang menitikberatkan pada kriteria penilaian yaitu indentifikasi masalah, konsep sistem/program CS, dan dampak sustainability.

Layanan customer service SiCepat disebut memudahkan para para pelanggan dalam membantu menyelesaikan masalah terkait pengiriman. Salah satunya adalah layanan proses claim dengan prosedur sederhana yang mudah dimengerti oleh pelanggan yakni hanya dengan menginformasikan nomor resi saja.

Selain itu, pemanfaatan teknologi terkini dan terintegrasi juga telah diterapkan dalam layanan customer service SiCepat Ekspres. Tak hanya memaksimalkan layanan call center, SiCepat memanfaatkan platform media sosial sebagai salah satu media yang digunakan dalam menjawab pertanyaan dan menampung keluhan dari pelanggan.

SiCepat Ekspres memanfaatkan platform WhatsApp dengan hadirnya WhatsApp SiCepat Klik yang semakin memudahkan pelanggan dalam mencari informasi produk, promo, dan paket mulai dari cek resi, cek ongkos kirim, tracking, hingga layanan request pick up. Tidak hanya itu, WhatsApp SiCepat Klik juga menangani keluhan secara responsif dan cepat.

Tak hanya unggul dalam pemanfaatan teknologi terintegrasi, Customer Service SiCepat juga memberikan pelayanan terbaik dalam jasa Cash On Delivery (COD). Dalam ajang Indonesia Customer Service Quality 2021, SiCepat Ekspres dipilih oleh 5.000 responden yang tersebar di Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makasar. Survey ini didasari pada penilaian aspek Responsibility, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness (RATER) yang dimiliki SiCepat dalam menangani pertanyaan dan keluhan yang masuk terkait layanan Cash On Delivery (COD).

Baca juga: Peluang dan tantangan untuk penyedia jasa logistik saat pandemi

Baca juga: Mandiri gandeng SiCepat Ekspres dan MCAS bantu pasien isoman

Baca juga: Perusahaan logistik fokus tambah mitra baru bantu kembangkan UMKM

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemendag ungkap tantangan kerja sama RI-Arab Saudi di bidang logistik

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar