Bola Basket

Gabriel Batistuta punya target pribadi untuk West Bandits di IBL 2022

Gabriel Batistuta punya target pribadi untuk West Bandits di IBL 2022

West Bandits Solo secara resmi memperkenalkan Gabriel Batistuta untuk IBL musim 2022, melalui Instagram, Jumat (11/9/2021). (ANTARA/HO-West Bandits Solo)

Jakarta (ANTARA) - Gabriel Batistuta memiliki target pribadi yakni memperbanyak menit bermain saat memperkuat tim West Bandits Solo yang berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) musim 2022.

"Pastinya saya ingin memulai sesuatu yang lebih baik lagi, terutama target saya untuk mendapatkan waktu bermain yang lebih banyak di West Bandits Solo,” kata pebasket yang akrab disapa Gabu itu dalam keterangan resminya, Sabtu.

Gabu secara resmi diperkenalkan menjadi penggawa baru West Bandits Solo melalui akun Instagram, Jumat (10/9). Gabu menjadi pemain anyar kedua dalam skuad tim asal Jawa Tengah itu pada bursa transfer kali ini.

Sebelumnya, West Bandits Solo mendatangkan Muhammad Diya’Ul Haq dari Prawira Bandung. Kedatangan dua pemain tersebut sekaligus menggantikan Andre Adriano dan Mohammad Alan As’Adi yang dilepas ke Prawira Bandung.

Baca juga: IBL gelar audiensi bersama Perbasi dan Menpora terkait musim 2022
Baca juga: Lima tim ramaikan pendaftaran peserta baru IBL 2022


 

Kehadiran Gabu diharapkan bisa menambah daya gedor West Bandits Solo. Meski begitu, Gabu mengatakan apa yang diharapkan klub bukan sebuah beban.

Sebaliknya, mantan pemain Pelita Jaya Bakrie Jakarta itu termotivasi untuk membuktikan diri bisa membawa West Bandits berbicara banyak pada IBL musim depan.

Pada IBL musim 2021, West Bandits berhasil menembus semifinal. Prestasi tersebut terbilang baik karena tim tersebut berstatus debutan.

“Tidak ada beban jika nantinya saya diharapkan bisa menjadi shooter utama di West Bandits, justru saya merasa tertantang untuk bisa membuktikan diri sebaik mungkin. Ya, saya harus siap dengan kondisi tersebut,” ujar Gabu.

Pada IBL Pertamax 2021, penampilan Gabu mulai menonjol. Pebasket kelahiran 1995 itu membukukan 4,7 poin per gim dan 2,3, rebound per gim bersama Pelita Jaya.

Sementara itu, pelatih West Bandits, Raoul Miguel, mengatakan Gabu adalah kandidat yang pas untuk bisa menjadi shooter.

"Tentunya kehadiran Gabu akan menjadi penting bagi West Bandits dalam persiapan menghadapi musim baru. Jam terbangnya sudah cukup banyak, tinggal menyamakan visi dan misi dengan klub," kata pelatih yang akrab disapa Coach Ebos tersebut.

Baca juga: Lucky Abdi siap berikan yang terbaik untuk Dewa United di IBL 2022
Baca juga: Dewa United ajak staf IBL dan media 'main basket bareng' isi Haornas

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satpam sekolah, pelatih pertama Kapten Tim Bola Basket Jateng

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar