Jakarta (ANTARA) - Gubernur Osaka Hirofumi Yoshimura berencana menggunakan kembali tempat tidur kardus yang dipakai para atlet di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo untuk pasien COVID-19.

Tempat tidur daur ulang dari kampung atlet yang berlokasi di Tokyo itu kemungkinan akan digunakan di fasilitas medis sementara yang akan didirikan oleh prefektur Jepang barat tersebut pada akhir bulan ini.

"Tempat tidur itu untuk para atlet Olimpiade dan berkualitas tinggi," kata Yoshimura, dikutip dari Kyodo, Sabtu.

Baca juga: Tempat tidur atlet Olimpiade 2020 Tokyo dibuat dari kardus
Baca juga: Narita siapkan tempat tidur kardus, pelancong tunggu hasil tes corona


Sekitar 800 tempat tidur, yang telah didesain untuk menopang orang dengan berat hingga 200 kilogram, dan bantal yang digunakan selama Olimpiade Tokyo diharapkan akan dipindahkan ke fasilitas medis untuk pasien COVID-19 dengan gejala ringan atau tanpa gejala.

Penyedia produk tempat tidur, airweave Inc., telah mengatakan kepada prefektur tersebut bahwa pihaknya bersedia menyumbangkan tempat tidur untuk fasilitas, yang akan dibangun di pusat pameran besar.

Sekitar 18.000 tempat tidur kardus digunakan di perkampungan atlet selama Olimpiade dan Paralimpiade, yang ditutup pekan lalu setelah tertunda selama satu tahun karena pandemi virus corona.

Baca juga: Korea Utara kena skors gara-gara absen di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Resmi ditutup, kampung atlet Tokyo Games catat 878 kasus COVID-19

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021