Jakarta (ANTARA) - VfL Wolfsburg menjaga posisi mereka di puncak klasemen Liga Jerman selepas menang di markas tim promosi Greuther Fuerth dengan skor 2-0 dalam laga pekan keempat di Stadion Sportpark Ronhof Thomas Sommer, Sabtu.

Lukas Nmecha dan Wout Weghorst bertanggung jawab menyokong kemenangan Wolfsburg atas Fuerth lewat gol-gol mereka, yang membuat tim besutan Mark van Bommel itu melanjutkan tren sempurna di awal musim.

Wolfsburg mengumpulkan 12 poin penuh di puncak, sebaliknya Fuerth yang baru punya satu poin turun ke urutan 17, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Van Bommel bimbing Wolfsburg jaga posisi puncak
Baca juga: Wolfsburg lanjutkan awal musim sempurna saat kalahkan Leipzig


Fuerth sebetulnya mengancam lebih dulu melalui sundulan Havard Nielsen yang melenceng dan sepakan kaki kiri Cedric Itten yang bisa diamankan kiper Koen Casteels.

Wolfsburg membuka keunggulan mereka pada menit ke-10 saat umpan Weghorst diselesaikan dengan baik oleh Nmecha yang memperdaya kiper Sascha Burchert.

Kendati menguasai lebih dari 71 persen pengendalian bola sepanjang laga, Wolfsburg baru bisa menggandakan keunggulan pada injury time babak kedua melalui eksekusi penalti Weghorst selepas Gian-Luca Waldschmidt dijatuhkan Sebastien Griesbeck di area terlarang.

Bulan madu Wolfsburg bersama Van Bommel akan mendapat ujian saat mereka mengawali kiprah di Liga Champions dengan bertandang ke Prancis menghadapi Lille pada Selasa pekan depan, sebelum menjamu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Liga Jerman lima hari kemudian.

Sedangkan Fuerth akan main lagi pada Jumat pekan depan saat menyambangi kandang Hertha Berlin.

Baca juga: Moriba sebut Barcelona telah banyak berbohong kepada media tentangnya
Baca juga: Bayern Muenchen boyong kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021