Liga Jerman

Mainz pecundangi Hoffenheim saat empat tim berbagi satu poin

Mainz pecundangi Hoffenheim saat empat tim berbagi satu poin

Ilustrasi salah satu pertandingan pekan keempat Liga Jerman antara TSG Hoffenheim melawan FSV Mainz yang berlangsung Sabtu (11/9/2021). ANTARA/Gilang Galiartha.

Jakarta (ANTARA) - FSV Mainz mempecundangi tuan rumah TSG Hoffenheim saat empat tim lainnya berbagi satu poin dalam rangkaian laga pekan keempat Liga Jerman, Sabtu.

Mainz menang 2-0 atas Hoffenheim sementara Union Berlin main nirgol kontra FC Augsburg dan SC Freiburg diimbangi FC Cologne 1-1.

Berikut ringkasan ketiga pertandingan tersebut seturut laman resmi Liga Jerman:

TSG Hoffenheim 0 - FSV Mainz 2

Kendati hanya memiliki 35 persen penguasaan bola sepanjang laga, Mainz tampil efisien untuk mengalahkan tuan rumah Hoffenheim 2-0 di PreZero Arena.

Jonathan Burkardt membuka keunggulan Mainz pada menit ke-21 memanfaatkan umpan Dominik Kohr yang belakangan disusul gol Marcus Ingvartsen pada menit ke-77.

Mainz sementara naik ke posisi ketiga klasemen dengan raihan sembilan poin, sedangkan Hoffenheim (4), yang sepanjang laga gagal membukukan tembakan tepat sasaran, tak beranjak dari urutan kesembilan.

Baca juga: Era baru Leipzig bersama Jesse Marsch ditandai kekalahan lawan Mainz


Union Berlin 0 - FC Augsburg 0

Kendati skor akhir nirgol, pertandingan di An der Alsten Foersterei diramaikan tak kurang dari 11 percobaan tembakan tepat sasaran dari kedua tim.

Tuan rumah dua kali mendapati peluang mereka digagalkan oleh tiang gawang, yakni tembakan Marvin Friedrich dari tengah kotak penalti pada menit ke-65 dan sepakan Andreas Voglsammer 14 menit kemudian.

Union tak beranjak dari posisi kedelapan klasemen dengan koleksi enam poin, sedangkan bagi Augsburg (2) tambahan satu poin cukup untuk mengangkat mereka ke urutan ke-15.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: lakon heroik bawa Wolfsburg duduki puncak

SC Freiburg 1 - FC Cologne 1

Cologne memimpin sejak menit ke-33 melalui gol sundulan Anthony Modester yang menyelesaikan umpan silang Benno Schmitz, tetapi mereka harus menuntaskan laga dengan 10 pemain karena Florian Kainz menerima kartu kuning kedua pada menit ke-74.

Situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan tuan rumah yang membalas lewat gol bunuh diri Rafael Czichos karena salah antisipasi umpan silang Noah Weisshaupt semenit jelang bubaran di Dreisamstadion.

Freiburg turun ke posisi kelima dengan delapan poin, persis dua strip dan satu poin di atas Cologne.

Baca juga: Haaland bawa Dortmund menangi pertarungan tujuh gol kontra Leverkusen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar