Liga Jerman

Julian Nagelsmann bimbing Bayern bekuk sang mantan

Julian Nagelsmann bimbing Bayern bekuk sang mantan

Pelatih Bayern Muenchen Julian Nagelsmann (kiri) memberi instruksi pada penyerang sayap Leroy Sane di tengah laga lanjutan Liga Jerman melawan RB Leipzig di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Sabtu (11/9/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/Annegret Hilse.

Jakarta (ANTARA) - Julian Nagelsmann membimbing Bayern Muenchen membekuk mantan klubnya, RB Leipzig, dengan skor 4-1 dalam laga pekan keempat Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Gol-gol kemenangan Bayern dicetak oleh Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane dan Eric Maxim Choupo-Moting, sementara tuan rumah hanya bisa membalas sekali lewat Konrad Laimer.

Kemenangan itu membawa Bayern kembali mengamankan posisi kedua klasemen dengan koleksi 10 poin, sedangkan Leipzig (3) melorot ke urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Mainz pecundangi Hoffenheim saat empat tim berbagi satu poin

Pertandingan baru berjalan sembilan menit ketika Kevin Kampl dianggap melakukan pelanggaran handball di dalam kotak penalti Leipzig dan wasit Deniz Aytekin menghabiskan nyaris tiga menit lamanya berkonsultasi dengan VAR sebelum menunjuk titik putih.

Kesempatan itu dimanfaatkan secara sempurna oleh Lewandowski yang dengan tenang memperdaya kiper Peter Gulacsi demi membuka keunggulan Bayern yang bertahan hingga turun minum.

Dua menit selepas turun minum, keunggulan Bayern digandakan oleh Musiala yang menyambut umpan lambung Alphonso Davies dengan tembakan voli yang bersarang ke area tiang jauh.

Pada menit ke-51, Andre Silva sempat menjebol gawang tim tamu tapi di tepi lapangan hakim garis mengangkat bendera pertanda offside sebelum VAR mengkonfirmasi penganuliran gol tersebut.

Baca juga: Bayern Muenchen boyong kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer

Tiga menit berselang, Bayern justru memperlebar keunggulan mereka jadi 3-0 saat Sane berdiri bebas tanpa kawalan di area tiang jauh untuk menyelesaikan umpan silang akurat dari Musiala.

Laimer memperkecil ketertinggalan Leipzig pada menit ke-58 dengan tembakan keras dari luar kotak penalti yang sama sekali tak mampu dijangkau oleh kiper Manuel Neuer.

Lima menit berselang, Leipzig seharusnya memperoleh gol kedua mereka tetapi Silva membuang sia-sia umpan matang kiriman Christopher Nkunku di muka gawang.

Leipzig gagal mencetak gol lagi dan Bayern justru melengkapi kemenangan mereka jadi 4-1 saat Choupo-Moting berdiri beas tanpa kawalan untuk menyelesaikan umpan akurat kiriman Joshua Kimmich pada menit pertama injury time.

Kedua tim main lagi pada Sabtu pekan depan saat Bayern menjamu tim promosi VfL Bochum di Allianz Arena, sedangkan Leipzig sehari kemudian bertandang ke markas FC Cologne.

Namun sebelum itu kedua tim akan lebih dulu main di Liga Champions, saat Bayern bertandang ke Nou Camp menghadapi Barcelona dan Leipzig melawat ke Etihad bertemu Manchester City.

Baca juga: Eks striker Bayern dan Juve, Mario Mandzukic putuskan gantung sepatu

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar