Liga Belanda

Sebastian Haller usung Ajax kembali ke jalur kemenangan

Sebastian Haller usung Ajax kembali ke jalur kemenangan

Penyerang Ajax Sebastian Haller merayakan golnya ke gawang PEC Zwolle dalam laga lanjutan Liga Belanda di Stadion MAC3PARK, Zwolle, Belanda, Sabtu (11/9/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/ANP/Olaf Kraak.

Jakarta (ANTARA) - Sebastien Haller mengusung Ajax kembali ke jalur kemenangan dalam laga pekan keempat Liga Belanda lewat dua golnya saat mereka menundukkan tuan rumah PEC Zwolle 2-0 di Stadion MAC3PARK, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Haller mencetak gol pertamanya untuk membuka keunggulan Ajax pada menit ke-29 lewat sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan kiriman Steven Berghuis.

Kombinasi Berghuis-Haller kembali membuahkan hasil pada menit ke-67 saat penyerang Pantai Gading itu menanduk umpan silang mantan kapten PSV Eindhoven demi melengkapi kemenangan Ajax.

Baca juga: Klasemen Liga Belanda: PSV kuasai puncak jelang jeda internasional

Ajax mengumpulkan 10 poin dan sementara mengambil alih posisi puncak klasemen dari tangan PSV yang baru main dalam laga lebih larut di kandang AZ Alkmaar.

Sementara PEC yang masih nirmenang dan nirpoin semakin terpuruk di dasar klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Di pertandingan selanjutnya, Ajax akan menjamu tim promosi Cambuur Leeuwarden pada Sabtu pekan depan, tiga hari setelah bertandang ke Portugal menghadapi Sporting CP dalam pertandingan Liga Champions.

Baca juga: Ajax hujani gawang Vitesse lima gol tanpa balas


Cambuur menang, Utrecht tumbang

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Stadion Cambuur, tuan rumah Cambuur mampu memenangi duel sesama tim promosi dengan skor 5-2 atas Go Ahead Eagles.

Sempat tertinggal akibat gol Luuk Brouwers, Cambuur membalasnya lima kali beruntun lewat dwigol Tom Boere serta gol-gol Marco Tol, Jamie Jacobs dan Tamas Kiss.

Go Ahead hanya bisa mencetak satu gol balasan lagi melalui Inigo Cordoba dan melorot ke urutan ke-15 klasemen dengan tiga poin, sedangkan Cambuur (6) naik ke posisi kedelapan.

Baca juga: Utrecht rusak awal musim sempurna Feyenoord

Sementara itu laga lain yang dimainkan lebih awal memperlihatkan Utrecht tumbang menelan kekalahan perdananya di markas Twente.

Sebuah gol larut dari Robin Proepper memastikan Twente memetik tiga poin pertama mereka musim ini dan melompat ke urutan ke-12 klasemen dengan empat poin, sedangkan Utrecht (7) tak beranjak dari posisi ketiga.
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar