Liga Prancis

Marseille bawa pulang tiga poin penuh dari Monaco

Marseille bawa pulang tiga poin penuh dari Monaco

Penyerang sayap Marseille Bamba Dieng (kanan) melakukan selebrasi bersama Amine Harit seusai mencetak gol ke gawang AS Monaco dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monaco, Sabtu (11/9/2021) waktu setempat. ANTARA/AFP/Valery Hache.

Jakarta (ANTARA) - Marseille membawa pulang tiga poin penuh dari markas AS Monaco sesudah mengalahkan tuan rumah 2-0 dalam laga pekan kelima Liga Prancis di Stadion Louis II, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Marseille menanjak naik ke posisi ketiga klasemen dengan raihan 10 poin, sedangkan Monaco (4) tak beranjak dari urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Bamba Dieng menjadi bintang kemenangan Marseille dengan memborong dua gol ke gawang Monaco di laga kali ini.

Talenta muda dari Senegal itu nyaris membuka keunggulan Marseille pada menit ke-13, sayang tembakan jarak jauhnya masih membentur tiang gawang.

Baca juga: PSG lanjutkan sapu bersih dan paksa Clermont derita kekalahan perdana

Pada menit ke-28, tiang gawang lagi-lagi jadi penghalang bagi Dieng untuk mencetak gol saat ia berusaha menyelesaikan umpan kiriman Valentin Rongier.

Kerja keras pemain berusia 21 tahun itu akhirnya membuahkan hasil ketika ia benar-benar membawa Marseille memimpin pada menit ke-37 lewat sepakan kaki kanan meneruskan umpan dari Luan Peres dan keunggulan itu bertahan sampai turun minum.

Dieng mencetak gol keduanya pada menit ke-60, kali ini memanfaatkan operan yang disampaikan Amine Harit untuk menggandakan keunggulan Marseille.

Monaco tampil begitu tumpul sebab gagal membukukan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang laga dari tujuh percobaan tembakan.

Baca juga: Klasemen Liga Prancis: PSG lanjutkan sapu bersih demi genggam puncak

Tim besutan Niko Kovac itu juga cukup beruntung tak kalah lebih telak setelah kiper Alexander Nuebel mementahkan tembakan Luis Henrique dan Matteo Guendouzi di pengujung laga.

Kedua tim selanjutnya akan lebih dulu tampil di penyisihan grup Liga Europa pada Kamis pekan depan, dengan Monaco menjamu wakil Austria Sturm Graz dan Marseille terbang ke Rusia menghadapi Lokomotiv Moskow.

Tiga hari kemudian, Marseille akan menjamu Rennes di Velodrome dan Monaco bertandang ke markas OGC Nice untuk lanjutan Liga Prancis.

Baca juga: Lille susah payah bukukan kemenangan pertama lawan Montpellier

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar