Jakarta (ANTARA) - Berita politik yang terjadi selama sepekan (6-11 September) namun masih menarik untuk disimak, mulai dari arahan Presiden Joko WIdodo terkait evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga perayaan HUT Ke-20 Partai Demokrat.

Berikut rangkuman selengkapnya.

1. Presiden Jokowi sampaikan sejumlah arahan terkait evaluasi PPKM
Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah hal penting yang perlu menjadi perhatian dalam rapat terbatas terkait evaluasi penerapan PPKM, bersama jajarannya melalui konferensi video, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/9).

Selengkapnya di sini:

2. Luhut Pandjaitan ungkap alasan sejumlah daerah sulit turunkan level PPKM
Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut B Pandjaitan, mengungkapkan rendahnya penelusuran kontak erat pasien Covid-19 atau rasio kontak erat menjadi alasan sejumlah daerah kesulitan untuk bisa turun level PPKM.

Selengkapnya di sini:

3. Menteri Pertahanan Prabowo jalin kerja sama dengan Universitas Airlangga​​​​​​​
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menandatangani sejumlah kerja sama dengan Rektor Universitas Airlangga di Surabaya, Prof Mohammad Nasih, di kampus universitas itu, di Surabaya, Senin (6/9).

Selengkapnya di sini:

4. Personel Koramil Batom dan warga tangkap KST beserta lima senjata api​​
Personel Koramil 1715-05/Batom dan warga yang tergabung dalam Linmas Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, menangkap dua anggota kelompok separatis-teroris Ngalum Kupel.

Selengkapnya di sini:

5. HUT ke-20, Partai Demokrat beri penghargaan untuk tokoh senior partai
Partai Demokrat memberikan penghargaan untuk tokoh-tokoh seniornya pada acara puncak peringatan 20 tahun berdirinya partai, di Balai Sidang Jakarta, Kamis (9/9).

Penghargaan itu merupakan wujud penghormatan dan terima kasih partai kepada tokoh-tokoh senior yang dinilai telah berjasa untuk Partai Demokrat, dalam keterangan DPP Partai Demokrat sebagaimana dikutip dalam penjelasan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021