Jakarta (ANTARA) - Satu dari tiga upacara Creative Arts Emmy Awards 2021 telah dilangsungkan dan "The Queen's Gambit" dari Netflix meraih tujuh piala.

"The Queen's Gambit" mendapat kemenangan untuk Sound Editing for a Limited or Anthology Series, Movie or Special, Sound Mixing for a Limited or Anthology Series or Movie, Single-Camera Picture Editing for a Limited or Anthology Series or Movie, Period Costumes, Cinematography for a Limited or Anthology Series or Movie, Production Design for a Narrative Period or Fantasy Program (One Hour or More) dan Period and/or Character Makeup (Non-Prosthetic).

Baca juga: Film "Furiosa" tidak akan tayang hingga tahun 2024

Netflix sendiri total mendapat 12 piala, yakni Single-Camera Picture Editing for a Drama Series dan Cinematography for a Single-Camera Series (One Hour) untuk "The Crown", Sound Editing for a Comedy or Drama Series (Half-Hour) and Animation untuk "Love, Death + Robots", Cinematography for a Multi-Camera Series untuk "Country Comfort" dan Period and/or Character Hairstyling untuk "Bridgerton".

"The Mandalorian dari Disney+, "Saturday Night Live" dari NBC dan "Pose" milik FX, mendapat tiga piala. Sedangkan "Ted Lasso" dari Apple TV+ dan "WandaVision" dari Disney+ masing-masing mendapat dua.

Disney+ total mendapat dengan lima kemenangan, diikuti oleh HBO empat dan NBC tiga, sedangkan HBO Max belum mencetak kemenangan Emmy pertamanya.

Upacara kedua dan ketiga dari Creative Arts Emmy Awards 2021 akan dilaksanakan pada Minggu, 12 September pukul 13.00 dan 17.00 waktu setempat. Ketiga upacara ini memiliki jumlah tamu yang terbatas.

Versi Creative Arts Emmys yang telah diedit akan ditayangkan pada Sabtu, 18 September pukul 20.00 waktu setempat.

Sementara itu, Primetime Emmy akan disiarkan secara langsung pada Minggu, 19 September, di CBS dan streaming di Paramount+.

"The Crown" dari Netflix dan "The Mandalorian" dari Disney+ masing-masing mendapat 24 nominasi untuk Emmy Awards.

Netflix bersaing ketat dengan HBO dan HBO Max dengan total nominasi masing-masing 130 dan 129 nominasi. Disney+ memiliki 71 nominasi, diikuti oleh NBC dengan 46 nominasi.


Baca juga: Tampilan perdana Anya Taylor-Joy di "Last Night in Soho"

Baca juga: Lima karakter jenius pencuri perhatian di tontonan Anda

Baca juga: "The Queen's Gambit" diangkat ke panggung musikal

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021