Menteri BUMN bantu alat kesehatan untuk puskesmas di Kota Bogor

Menteri BUMN bantu alat kesehatan untuk puskesmas di Kota Bogor

Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan bantuan peralatan kesehatan untuk puskesmas di Kota Bogor, Jawa Barat. Bantuan diterima oleh Wali Kota Bogor Bima Arya, di Balai Kota Bogor, Sabtu (11/9/2021) petang. ANTARA/HO-Humas Pemkot Bogor.

Insya Allah, ke depannya bantuan ini akan terus ditambah. Bantuan ini untuk melengkapi peralatan kesehatan dan pelayanan di puskesmas
Bogor (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir menyerahkan bantuan dari Yayasan BUMN Untuk Indonesia berupa peralatan kesehatan kepada Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat  untuk didistribusikan ke puskesmas guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat.

Berdasarkan keterangan resmi dari Pemerintah Kota Bogor yang diterima di Kota Bogor, Minggu, bantuan peralatan kesehatan dari Mentero BUMN itu  antara lain 10 unit konsentrator oksigen dan peralatan kesehatan lainnya, serta 25 ribu buah masker medis.

"Insya Allah, ke depannya bantuan ini akan terus ditambah. Bantuan ini untuk melengkapi peralatan kesehatan dan pelayanan di puskesmas," kata Erick Thohir saat memberikan bantuan yang diterima Wali Kota Bogor Bima Arya di Balai Kota Bogor, Sabtu (11/9) petang.

Pada kesempatan kunjungan tersebut, Erick Thohir menyampaikan pesan kepada warga dan Pemerintah Kota Bogor agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat, meskipun kasus positif COVID-19 di Indonesia, termasuk Kota Bogor, sudah terkendali.

"Kita tidak boleh lengah, harus terus waspada dengan selalu menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Erick Thohir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang bersama pemerintah pusat dan pemerintah daerah, terus bekerja keras menekan penularan kasus COVID-19, yang saat ini sudah terkendali.

"Untuk COVID-19, jangan sampai lengah, dengan kondisi Indonesia yang luar biasa. Indonesia adalah salah satu negara terbaik di dunia dalam penanganan COVID-19," katanya.

Menurut dia  belajar dari situasi yang sangat memprihatinkan dalam beberapa bulan lalu, yakni melonjaknya kasus positif COVID-19, maka fasilitas kesehatan di daerah harus ditingkatkan.

“Pada masa seperti ini, fasilitas kesehatan tetap harus kita upgrade. Karena kita tidak tahu, apakah pandemi lain akan terjadi di Indonesia. Pandemi COVID-19 ini menjadi pembelajaran bagi kita semua,” ujarnya

Pemerintah, kata dia, bekerja sama dengan beberapa pihak terkait dalam membantu agar ketersediaan peralatan kesehatan di Puskesmas bisa terus ditingkatkan.

"Terima kasih atas kerja kerasnya. Tidak mudah menghadapi dan menangani pandemi tetapi dengan niat baik, Insya Allah diberikan jalan untuk kita semua,” demikian Erick Tohir.

Baca juga: Menteri BUMN harap bantuan pencegahan COVID-19 terus mengalir

Baca juga: Erick Thohir: Stok obat antiviral penanganan COVID tersedia dan aman

Baca juga: Menteri BUMN: Sentra vaksinasi BUMN telah vaksin 1,6 juta orang

Baca juga: Wali Kota Bogor siapkan bantuan untuk anak yatim piatu korban COVID-19

 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Erick Thohir boyong Jabar bertemu investor Abu Dhabi dan Glasgow

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar