Vaksinasi di Kota Surabaya ditargetkan tercapai 100 persen pekan depan

Vaksinasi di Kota Surabaya ditargetkan tercapai 100 persen pekan depan

Pelaksanaan vaksinasi di sekolah Santa Maria Jalan Raya Darmo 49 Kota Surabaya, Sabtu (11/9/2021) ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya.

Surabaya (ANTARA) - Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Kota Surabaya, Jawa Timur, ditargetkan bisa tercapai 100 persen pada pekan depan.

"Harapan kami pekan depan target 100 persen sudah bisa terpenuhi dan dosis dua diharapkan mencapai 70 persen," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahaydi di Surabaya, Minggu.

Baca juga: Kapolda NTB optimistis target vaksinasi tercapai menjelang WorldSBK

Berdasarkan data Dashboard Vaksinasi Kementerian Kesehatan pada 12 September 2021, Kota Surabaya telah melakukan vaksinasi sebesar 99,03 persen atau 2.196.071 warga yang telah dilakukan vaksinasi dosis pertama. Sedangkan untuk dosis kedua sudah mencapai 64,2 persen atau 1.426.724 warga.

Menurut dia, capaian vaksinasi tersebut tidak lepas dari adanya terobosan Kapolrestabes Surabaya melalui mobil gerai vaksin dan mobil masker serta adanya gotong royong dari semua elemen masyarakat di Surabaya.

Baca juga: Ganjar: Jateng butuh 2,5 juta vaksin per pekan untuk capai target

Selain itu, Eri juga memastikan bahwa saat ini Kementerian Kesehatan selalu mengirimkan vaksin dua kali dalam sepekan, sehingga Pemkot Surabaya dan Forkopimda Surabaya terus melakukan percepatan vaksinasi hingga ditargetkan pada minggu depan sudah tercapai 100 persen.

"Kalau seandainya ada vaksin yang lebih banyak lagi, Insya Allah kami akan melakukan yang lebih banyak juga karena kekuatan dari TNI Polri dan berkat inovasi Pak Kapolres ini, maka Surabaya setiap harinya bisa melakukan vaksin hingga 61 ribu," ujarnya.

Baca juga: Anggota DPR minta pemda serius mencapai target vaksinasi COVID-19

Oleh karena itu, ia juga mengajak kepada Kapolres dan seluruh Forkopimda Surabaya untuk tidak bosan dan tidak lelah untuk berjuang memerangi pandemi COVID-19 ini.

Sebab, kata dia, dengan kebersamaan dan kegotong-royongan ini, maka Surabaya bisa menjadi hebat dan bisa turun lebih cepat dari zona merah hingga kini menjadi zona kuning, dan dari level 4 menjadi level 2.

"Insya Allah dengan kebersamaan dan hati yang ikhlas serta gotong royong dan bahu membahunya kita, Surabaya ke depan akan menuju zona hijau. Kita tunjukkan bahwa Surabaya dengan jumlah penduduknya yang besar bisa menjadi yang terbaik dan melakukan yang terbaik untuk warga Kota Surabaya," katanya.


 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Anak usia 6-11 tahun akan dapatkan vaksin Sinovac

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar