Kasal tinjau vaksinasi bagi masyarakat maritim di Kupang

Kasal tinjau vaksinasi bagi masyarakat maritim di Kupang

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono (kedua kiri) Gubernur NTT Viktor B Laiskodat (kiri) meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 masyarakat di Kota Kupang, NTT, Senin (13/9/2021). Kedatangan Kasal tersebut bertujuan untuk meninjau kelancaran pelaksanaan vaksinasi COVDI-19 bagi 500 orang baik orang dewasa dan remaja program vaksinasi COVID-19 masyarakat maritim di Kupang. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha.

Hari ini kita mengelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kota Kupang dengan tema vaksinasi COVID-19 masyarakat maritim, dengan tujuan meningkatkan 'herd immunity' masyarakat di Kota Kupang ini
Kupang (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 500 warga maritim di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT)  yang digelar oleh Lantamal VII Kupang.

"Jadi hari ini kita mengelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat Kota Kupang dengan tema vaksinasi COVID-19 masyarakat maritim, dengan tujuan meningkatkan 'herd immunity' masyarakat di Kota Kupang ini," katanya kepada wartawan di Kupang, Senin.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di gereja GMIT Galed Kota Kupang, yang dihadiri oleh 500 masyarakat baik itu orang dewasa maupun anak-anak remaja, ia mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi remaja juga sedang dipercepat sehingga pelaksanaan sekolah tatap muka bisa segera dimulai.

"Kita berharap agar anak-anak remaja di Kota Kupang ini bisa divaksin semuanya sehingga pada saat sekolah tatap muka semuanya sudah divaksin semua," kata Kasal.

Ia mengatakan bahwa sesuai informasi yang diperoleh, capaian vaksinasi bagi pelajar sendiri sudah mendekat 95 persen, sehingga TNI AL akan terus membantu untuk pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar.

Dalam kunjungan dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi itu, Kasal didampingi Gubernur NTT Viktor B Laiskodat dan juga Komandan Lantamal VII Kupang Laksamana Pertama I.G Kompiang dan beberapa pejabat TNI AL lainnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh ANTARA Kupang, selama di Kupang Kasal juga melaksanakan sejumlah kegiatan di Kupang.

Sementara pada Selasa (14/9) Kasal akan kembali melanjutkan kunjungan kerjanya ke Labuan Bajo untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di kawasan wisata itu.

Baca juga: Sandiaga apresiasi vaksinasi bagi 4.000 pelaku parekraf Labuan Bajo

Baca juga: 4.000 mahasiswa di Kota Kupang belum terima vaksin

Baca juga: Muhammadiyah Kupang gelar vaksinasi lintas agama

Baca juga: Warga perbatasan RI-Timor Leste terima suntikan vaksin dosis pertama

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Indonesia datangkan 3,5 juta vaksin dalam 4 tahapan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar