Kasal : TNI AL sudah vaksin 1 juta orang di Indonesia

Kasal : TNI AL sudah vaksin 1 juta orang di Indonesia

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) didampingi Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama IG Kompiang Aribawa (kanan) menyapa seorang wrga yang mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 di Kota Kupang, NTT, Senin (13/9/2021). ANTARA/Kornelis Kaha/aa.

Jika pemerintah daerah di darat maka TNI AL lakukan di kawasan pesisir
Kupang (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan hingga Minggu (12/9) TNI AL sudah memvaksin kurang lebih 1 juta orang di Indonesia dengan tujuan agar terciptanya herd immunity.

"Kita sudah mulai lakukan vaksinasi bagi masyarakat dengan program Vaksinasi COVID-19 Masyarakat Maritim sejak 23 Juni lalu, dan hingga saat ini sudah ada sekitar 1 juta masyarakat di Indonesia yang sudah divaksin," katanya kepada ANTARA di Kupang, Senin.

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan perkembangan soal pelayanan vaksinasi COVID-19 yang dilakukan oleh TNI AL dari Sabang sampai Merauke.

Ia mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 itu tidak hanya dilakukan oleh TNI AL saja, tetapi juga melibatkan pemerintah daerah dan juga Polri.

"Sasarannya kepada masyarakat di wilayah pesisiran seperti di pelabuhan perikanan, pelabuhan umum serta pulau-pulau terpencil," ujar dia.

Untuk mencapai ke sejumlah daerah pesisir itu, Komandan berbintang empat itu menambahkan bahwa pihaknya menggunakan sarana prasarana yang ada seperti KRI.

Selain itu juga membawa personel tenaga kesehatan sendiri. Hal ini dilakukannya tujuannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

"Jika pemerintah daerah di darat maka TNI AL lakukan di kawasan pesisir, dengan tujuan agar semua masyarakat bisa dijangkau," ujar dia.

Lebih lanjut ujar dia, untuk vaksinasi bagi pelajar juga akan diambil alih juga TNI AL, dengan tujuan agar saat sekolah tatap muka semua siswa sudah divaksin.

Baca juga: TNI AL upayakan kapal RS untuk vaksinasi masyarakat di pulau-pulau

Baca juga: Kasal tinjau vaksinasi bagi masyarakat maritim di Kupang

Baca juga: Vaksinasi dosis kedua digelar TNI-AL untuk warga maritim Kota Sorong

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Panglima TNI tinjau percepatan vaksinasi COVID-19 di Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar