Pulihkan industri kreatif, sentra vaksin Peruri-DKI jaring 879 peserta

Pulihkan industri kreatif, sentra vaksin Peruri-DKI jaring 879 peserta

Pelaksanaan sentra vaksinasi "Creative Vaccine Nation" yang dilaksanakan oleh Perum Peruri dan Dinkes DKI Jakarta di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (12/9/2021). (ANTARA/HO-Perum Peruri)

Jakarta (ANTARA) - Sentra vaksinasi Perum Peruri, M Bloc Space dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta menjaring 879 peserta vaksinasi untuk dosis kedua sebagai upaya memulihkan industri kreatif.

Kepala Sekretariat Perusahaan Peruri Adi Sunardi mengatakan  selama dua hari pada Sabtu (11/9) dan Minggu (12/9), program vaksinasi bertajuk "Creative Vaccine Nation" sukses melaksanakan dosis kedua bagi para peserta.

Peserta vaksinasi dosis kedua yang berhasil divaksin pada hari pertama sebanyak 450 orang. Sedangkan pada hari kedua sebanyak 429 orang sehingga total 879 dari 1.000 orang peserta yang ditargetkan oleh panitia.

"Sebagian besar peserta vaksinasi kali ini merupakan para peserta vaksinasi dosis pertama yang dilakukan pada 5 - 7 Agustus silam di tempat yang sama," kata Adi Sunardi dalam keterangan di Jakarta,Senin.

Selain itu, ada pula sekitar 200 peserta baru yang khusus mendaftar untuk menerima dosis kedua via situs loket.com.

Tim vaksinator yang bertugas di acara "Creative Vaccine Nation II" ini terdiri dari para dokter dan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Ibu Anak Tambak, Menteng, Jakarta Pusat. Sedangkan 
petugas lapangan dilakukan oleh tim dari loket.com.

Baca juga: Pemprov DKI percepat penyediaan dosis vaksin di Ibu Kota
Baca juga: Persentase positif COVID-19 di DKI capai 2 persen dalam sepekan


Program vaksinasi kali ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-50 tahun Peruri yang jatuh pada 15 September mendatang.

"Kegiatan ini dalam rangka perayaan menjelang 50 tahun Peruri. Saya juga berpesan kepada mereka yang sudah menjalani vaksin ke depannya untuk tetap menjaga protokol kesehatan demi terciptanya 'herd immunity' agar kita bisa cepat bertemu kembali di M Bloc untuk melakukan berbagai kegiatan kreatif," tambah Adi.

Program Director M Bloc Space Wendi Putranto mengatakan, setelah pelaksanaan vaksinasi dosis pertama, tepatnya pada 10 Agustus 2021 lalu, M Bloc Space mulai memberlakukan kebijakan operasional baru bagi para pengunjung.

Hanya warga yang sudah divaksin dan memiliki sertifikat vaksin minimal dosis pertama (dibuktikan melalui aplikasi PeduliLindungi) yang dapat berkunjung ke M Bloc Space.

"Harapan kami segera setelah seluruh ekosistem di M Bloc Space menerima dua dosis Sinovac melalui program Creative Vaccine Nation ini, berbagai kegiatan kreatif, seni, budaya dan hiburan yang sempat terhenti selama 18 bulan dapat segera berjalan kembali seperti semula, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Wendi.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kota Tangerang kebut vaksinasi untuk PTM SD

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar