Kebakaran Lapas Tangerang

25 orang saksi terkait Lapas Tangerang telah diperiksa polisi

25 orang saksi terkait Lapas Tangerang telah diperiksa polisi

Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan (kiri) dan ​​​​​​​Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (kanan) dalam jumpa pers kebakaran Lapas Tangerang di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Senin (13/9/2021). ANTARA/Yogi Rachman/pri.

Di Polda ada 12 orang yang diperiksa yaitu pegawai lapas yang bertugas pada malam itu
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya hingga saat ini telah memeriksa 25 orang saksi terkait kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang pada Rabu dini hari (8/9), menyusul penetapan kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan.

Kabidhumas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Senin, menyatakan,  bahwa pada Senin ini sebanyak 25 orang telah diperiksa di dua tempat yaitu di Polda Metro Jaya dan Polres Metro Kota Tangerang.

"Di Polda ada 12 orang yang diperiksa yaitu pegawai lapas yang bertugas pada malam itu, kita periksa dan BAP (berita acara pemeriksaan), kemudian ada tiga saksi dari PLN," ujar Yusri.

Yusri mengatakan untuk saksi yang diperiksa di Polres Metro Kota Tangerang terdiri dari tiga petugas pemadam kebakaran (damkar) yang bertugas memadamkan api pada saat kejadian dan tujuh warga binaan Lapas Tangerang.

Baca juga: Dua jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang dikenali berdasarkan gigi

"Warga binaan dari blok C2 yang waktu itu mengetahui dan mengalami luka ringan. Petugas PLN yang bekerja di TKP (tempat kejadian perkara) dan damkar juga yang bekerja saat itu," kata Yusri.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya sebelumnya juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Victor Teguh Prihartono, pada Selasa (14/9).

Yusri mengatakan bahwa surat pemanggilan terhadap Kalapas Kelas 1 Tangerang itu sudah dilayangkan kepada yang bersangkutan.

"Apakah Kalapas kita lakukan pemeriksaan, kita sampaikan bahwa memang surat sudah dilayangkan kita jadwalkan besok (14/9) dilakukan pemeriksaan," kata Yusri.

Baca juga: Jenazah WNA Portugal korban kebakaran Lapas Tangerang akan dikremasi
 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Identifikasi jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang berakhir

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar