Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Dewan Direksi Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan bekas klubnya itu tidak akan mampu membeli Erling Haaland.

Dia juga menyebutkan klub-klub elite Eropa akan berlomba untuk memboyong salah satu talenta paling diincar di jagat sepak bola saat ini.

Penyerang berusia 21 tahun itu sekarang masih berseragam Borussia Dortmund, di mana dia telah menorehkan 65 gol sejak bergabung dengan klub Jerman itu pada musim 2019.

Beberapa klub, di antaranya Real Madrid, Manchester United dan Manchester City disebut-sebut tertarik dengan pemain timnas Norwegia itu. Rummenigge pun mengakui Bayern akan sulit bersaing dengan klub-klub tersebut.

"Saya kenal Hans-Joachim Watzke (CEO Borussia Dortmund) dan saya tahu dia adalah orang yang menepati janjinya. Dia mengatakan mereka tidak akan menjualnya dan mereka tidak melakukannya," ujar Rummenigge kepada AS pada Senin.

“Namun, akan sangat sulit untuk mempertahankannya di Bundesliga setelah 2022, di mana saya mengerti bahwa klausul rilisnya mulai berlaku. Dia tidak berhenti mencetak gol dan klub sudah mengantre untuk meyakinkan dia dan agennya. 

“Kami akan melihat lelang di mana, dengan mempertimbangkan jumlah transfer yang sudah ditetapkan dalam kontraknya, dia akan bergabung dengan klub yang menawarkan gaji tertinggi. 

"Saya tidak tidak yakin klub Bundesliga mana pun bisa melakukannya, bahkan Bayern pun tidak," pungkas Rummenigge. 

Baca juga: Direktur Bayern Muenchen akui tertarik mendatangkan Erling Haaland 

Baca juga: Erling Haaland merasa masih kurang banyak mencetak gol 

Baca juga: Erling Haaland tegaskan masih akan bersama Borussia Dortmund musim ini 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021