Jakarta (ANTARA) - Komisi kompetisi Liga Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) pada Senin mengumumkan jadwal lanjutan pertandingan pekan ketiga Liga Prancis antara OGC Nice vs Marseille untuk dimainkan pada 27 Oktober nanti.

Arena pertandingan diumumkan menyusul, tetapi pasti akan dimainkan di tempat netral sesuai keputusan Komisi Disiplin LFP pada Rabu pekan lalu, demikian dikutip dari pengumuman laman resmi LFP.

Pertandingan itu terhenti pada menit ke-75 di Stadion Allianz Riviera setelah jajaran pemain Marseille terlibat cekcok dengan para suporter Nice yang menerobos ke dalam lapangan.

Baca juga: Laga Nice vs Marseille dihentikan gara-gara penonton serbu lapangan
Baca juga: Buntut kerusuhan suporter, Nice jamu Bordeaux tanpa penonton


Lanjutan laga tersebut akan kembali dimainkan secara tertutup tanpa penonton, sebagai bagian hukuman tiga laga kandang tanpa penonton yang harus dijalankan oleh Nice.

Nice juga dikenai hukuman pengurangan dua poin serta penangguhan satu poin.

Dari pihak Marseille, penyerang Dimitri Payet, yang sempat melempar balik botol ke arah suporter Nice, dijatuhi sanksi larangan tampil satu laga.

Kemudian bek Marseille Alvaro Gonzalez juga dikenai sanksi larangan tampil dua laga, sedangkan staf pelatih klub Pablo Fernandez dilarang mendampingi tim di lapangan selama sembilan bulan. 
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021