Saham China dibuka merosot, setelah menguat sehari sebelumnya

Saham China dibuka merosot, setelah menguat sehari sebelumnya

Arsip Foto - Seorang pria yang mengenakan masker terlihat di dalam gedung Bursa Efek Shanghai, saat negara itu dilanda wabah virus corona baru, di distrik keuangan Pudong di Shanghai, Cina, Jumat (28/2/2020). ANTARA/REUTERS/Aly Song/am.

Beijing (ANTARA) - Saham-saham China dibuka lebih rendah pada perdagangan Selasa pagi, berbalik dari kenaikan sehari sebelumnya ketika data ekonomi dalam beberapa bulan terakhir menunjukkan pemulihan kuat pasca-COVID China kehilangan tenaga, karena pertumbuhan kembali ke tingkat yang lebih normal dan wabah virus baru mengganggu aktivitas.

Indikator utama pasar saham China, Indeks Komposit Shanghai dibuka merosot 0,15 persen menjadi diperdagangkan di 3.709,63 poin, sedangkan Indeks Komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua China dibuka 0,04 persen lebih rendah menjadi diperdagangkan pada 14.699,22 poin.

Baca juga: Saham China dibuka beragam, indeks Komposit Shanghai turun 0,1 persen

Baca juga: Saham unggulan China ditutup jatuh, dipicu data kredit mengecewakan

Sementara itu, Indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (start-up) di papan perdagangan bergaya Nasdaq China, dibuka menguat 0,16 persen menjadi diperdagangkan pada 3.199,41 poin.

Baca juga: IHSG Selasa pagi dibuka naik 12,47 poin

Baca juga: Wall Street bervariasi, Indeks S&P 500 setop kerugian beruntun 5 hari

Baca juga: Bursa Australia tergelincir, terseret saham sektor teknologi



 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar