Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat penjualan retail kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan bulan Agustus 2021 sebanyak 8.521 unit dengan pangsa pasar 12,2 persen.

Pada segmen kendaraan penumpang, MMKSI meraih penjualan 5.645 unit sedangkan di segmen mobil niaga ringan sebanyak 2.876 unit. Xpander Series (termasuk Xpander Cross) mendominasi penjualan MMKSI lebih dari 46 persen, Mitsubishi Colt L300 26 persen dan Mitsubishi Pajero Sport berkontribusi lebih dari 19 persen.

"Penerimaan pasar yang tetap baik terhadap model ini, dibuktikan dengan peningkatan penjualan, pangsa pasar di segmennya dan juga kontribusi model tersebut kepada keseluruhan penjualan model Mitsubishi Motors di Indonesia," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam siaran pers, dikutip Selasa.

Adapun rincian penjualan dan market share penjualan MMKSI terhadap pasar otomotif nasional selama Agustus antara lain, Xpander (termasuk Xpander Cross) mampu menjaga pangsa pasar di segmen small MPV sekitar 28 persen, dan terjual 3.966 unit.

Kedua, Pajero Sport meraih lebih dari 36 persen pangsa pasar di segmen Medium SUV 2.500 CC (4x2 dan 4x4), dengan terjual 1.668 unit, sedangkan L300 mempertahankan posisi sebagai pemimpin segmen Small Pick-Up 4x2 dengan pangsa pasar sekitar 66 persen, dengan terjual 2.268 unit. Mitsubishi Triton mempertahankan posisi sebagai pemimpin Pick-Up 4x4 dengan pangsa pasar lebih dari 62 persen sebanyak 969 unit.


Baca juga: Konsumen MMKSI bisa lacak proses pemesanan mobil via aplikasi

Baca juga: MMKSI "Servis Ceria" tawarkan banyak keuntungan, berikut rinciannya

Baca juga: Waspadai kerusakan mobil jika kerap membiarkan tangki hampir kosong
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021