PLN berikan bantuan Rp5 miliar bagi penyelenggaraan PON XX

PLN berikan bantuan Rp5 miliar bagi penyelenggaraan PON XX

Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN Syofvi Felienty Roekman (tengah) bersama Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda (kedua dari kanan) dan GM PLN UIWP2B Abdul Farid (paling kanan) berpose usai penandatanganan kerja sama penyelenggaraan PON XX. ANTARA/Hendrina Dian Kandipi/am.

Jayapura (ANTARA) - PT PLN (Persero) memberikan bantuan sponsorship sebesar Rp5 miliar bagi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Provinsi Papua.

Direktur Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN Syofvi Felienty Roekman di Jayapura, Selasa, mengatakan sejak awal pihaknya terus berkomitmen agar bentuk dukungan tidak hanya berupa sponsorship, namun telah ikut mempersiapkan PON XX ini sejak 2019.

"Kami menyiapkan tidak hanya kelistrikan arena di empat klaster, namun di semua sarananya yakni hotel-hotel dan lainnya, di mana ini bentuk komitmen PLN untuk mendukung PON yang merupakan perhelatan nasional," katanya.

Menurut Syofvi, secara infrastruktur kurang lebih hampir Rp300 miliar pihaknya telah berinvestasi dalam pembangunan sarana kelistrikan PON XX.

"Kini semua sudah siap 100 persen di mana juga didukung dengan 1.570 personel untuk memperkuat kelistrikan PON XX di Papua," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harian Panitia Besar (PB) PON Papua Yunus Wonda mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih terhadap dukungan yang diberikan PLN.

"Selain sponsorship, siapnya kelistrikan di semua arena, wilayah kota dan penginapan tentu bukti besarnya perhatian PLN bagi PON XX," katanya.

Dia menambahkan pihaknya banyak menyurat tapi hingga kini baru PLN dan PT Freeport yang menjawab, sehingga pihaknya berharap semua BUMD yang ada di pusat serta Papua dapat memberikan dukungan pada keberhasilan perhelatan PON XX ini.

Sebelumnya, PT PLN (Persero) bersama PB PON Papua melakukan penandatanganan kerja sama sponsorship penyelenggaraan PON XX di Bumi Cenderawasih yang dilaksanakan di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura.

Baca juga: PLN gelar simulasi listrik padam, antisipasi gangguan PON Papua
Baca juga: PLN kerahkan 1.574 petugas guna mengamankan pasokan listrik PON Papua
Baca juga: PLN sebut infrastruktur kelistrikan di Mimika siap sambut PON XX

 

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PLN jamin keamanan pasokan listrik PON Papua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar