Ocasio-Cortez kenakan gaun berslogan politis di Met Gala 2021

Ocasio-Cortez kenakan gaun berslogan politis di Met Gala 2021

Alexandria Ocasio-Cortez menghadiri Met Gala 2021 bertema "In America: A Lexicon Of Fashion" di Metropolitan Museum of Art, New York City, pada Senin (13/09/2021). (ANTARA/HO-Photo by Kevin Mazur/MG21/Getty Images For The Met Museum/Vogue)

Jakarta (ANTARA) - Politisi Alexandria Ocasio-Cortez pada Senin (13/9) waktu setempat menghadiri acara Met Gala 2021 untuk pertama kalinya dan memanfaatkan momen tersebut untuk mengirim pernyataan politis melalui busana yang ia kenakan.

Ia tampil berani dengan mengenakan gaun strapless putih bertuliskan “pajak orang kaya” berwarna merah. Slogan yang terpampang di bagian belakang gaun rancangan Brother Vellies itu secara tersurat mengirim pesan di hadapan kamera dan para pesohor.

Baca juga: Katy Perry unggah busana yang harusnya dikenakan pada Met Gala

“Sudah saatnya kita membawa semua kelas ke dalam percakapan tentang memiliki negara yang lebih adil,” kata politisi Demokrat-Sosialis itu menyinggung isi slogan kepada Reuters, dikutip Selasa.

Pendiri dan direktur kreatif Brother Vellies, Aurora James, mengatakan outfit yang dikenakan Ocasio-Cortez berkaitan dengan pesan untuk mendorong diri sendiri, rekan-rekan, budaya, dan negara untuk maju.

“Kami tidak akan pernah merasa terlalu nyaman duduk di kursi kami setelah apa yang mereka berikan,” kata James kepada Vogue, dikutip Selasa.

“Fesyen berubah, Amerika berubah. Dan sejauh tema ini berjalan, saya pikir Alexandria dan saya adalah perwujudan hebat dari mode bahasa yang perlu dipertimbangkan untuk ditambahkan ke leksikon umum saat kami bekerja menuju masa depan yang lebih berkelanjutan, inklusif, dan berdaya,” lanjutnya.

Gaun putih itu dilengkapi dengan sepasang sepatu heels merah dari Brother Vellies, dengan untaian tali dan hiasan bunga di sepanjang tumit. Tasnya juga bertuliskan “pajak orang kaya” untuk menguatkan kembali pesan politisnya.

Ocasio-Cortez merupakan segelintir politisi yang pernah menghadiri Met Gala. Pada 2001, Hillary Clinton pernah menghadiri acara tersebut. Namun perihal pernyataan politis yang berani di atas karpet merah, Ocasio-Cortez menjadi satu-satunya politisi yang memanfaatkan momen tersebut.


Baca juga: Deretan pesohor muda tampil memukau di Met Gala 2021

Baca juga: Rose BLACKPINK dikabarkan akan ikut Met Gala 2021

Baca juga: Met Gala 2020 resmi ditiadakan

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar