Di sini kita mengenalkan bahwa toko offline kita bukan toko offline biasa
Jakarta (ANTARA) - JD.ID resmi buka gerai offline, JD.ID Electronic Store di kawasan Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dengan dibukanya gerai JD.ID tersebut, para pengguna yang ragu untuk membeli peralatan elektronik secara online dapat berkunjung langsung untuk melihat-lihat produk yang ingin dibeli.

"Kita memahami bahwa untuk barang-barang elektronik, masyarakat itu selain berbelanja online juga membutuhkan kepercayaan," kata Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID saat jumpa pers, Selasa.

Baca juga: Jd.id kolaborasi dengan AdaKami guna perkuat ekosistem

"Di sini kita mengenalkan bahwa toko offline kita bukan toko offline biasa. Tapi toko offline kita terintegrasi dengan online. Sehingga customer walaupun di tengah pandemi ketika dia ingin membeli sesuatu dan dia ingin melihat secara fisik bagaimana barang itu, mereka tentu bisa mengunjungi gerai ini," lanjutnya.

Tak hanya itu, gerai JD.ID Electronic Store di Sentul City juga didukung dengan hadirnya fitur nearby shops dalam aplikasi JD.ID. Fitur ini dikabarkan telah terkoneksi dengan JD.ID Electronic Store sehingga pelanggan yang berada di area sekitar lokasi dapat berbelanja kebutuhan elektronik dari rumah.

Pelanggan yang memesan melalui fitur ini dapat mengambil langsung produk yang telah dipesan melalui aplikasi di gerai JD.ID Electronic Store. Namun, pelanggan juga dapat memilih jika ingin barang tersebut diantar oleh kurir.

Untuk pembayaran, Sandy menjelaskan bahwa pengguna dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi JD.ID atau secara langsung di gerai JD.ID. Sehingga dengan metode seperti ini, JD.ID berharap para pelanggannya dapat berbelanja secara nyaman dan dapat mencoba produk display secara langsung.

"Dengan teknologi online to offline ini menjadi salah satu strategi utama dari JD.ID ke depannya. Kita ingin menjadi e-commerce dengan jaringan online to offline terluas di Indonesia," kata Sandy.

Baca juga: JD.ID resmikan gerai JD HUB di The Elements Apartment Kuningan

Baca juga: JD.com peringkat ke-59 daftar 500 perusahaan Fortune Global


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021