Muzani: Vaksinasi COVID-19 cara tingkatkan kepercayaan diri warga

Muzani: Vaksinasi COVID-19 cara tingkatkan kepercayaan diri warga

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (baju biru) memantau langsung kegiatan vaksinasi yang diinisiasi Partai Gerindra, di Pekanbaru, Riau, Senin (13/9). (Partai Gerindra)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai vaksinasi menjadi cara untuk meningkatkan kepercayaan diri masyarakat terhadap perlindungan dari COVID-19 sehingga diharapkan perekonomian mulai pulih.

"Vaksinasi adalah cara untuk menahan laju COVID-19 dan tingkatkan kepercayaan diri masyarakat terhadap perlindungan dari pandemi. Kepercayaan diri ini sedang kita bangun sehingga perekonomian mulai secara perlahan pulih," kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

Hal itu dikatakannya saat memantau langsung vaksinasi COVID-19 yang digelar DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, Senin (13/9) dengan dosis vaksin yang disediakan sebanyak 15 ribu dosis.

Dia mengatakan Partai Gerindra sebagai bagian dari kekuatan masyarakat merasa ikut bertanggung jawab terhadap situasi yang dihadapi bangsa dan negara sehingga membantu pemerintah dalam rangka menuntaskan program vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Ahmad Muzani: Parpol punya tanggung jawab jamin vaksinasi COVID-19

Muzani menjelaskan kegiatan tersebut merupakan rangkaian vaksinasi yang dilakukan Partai Gerindra di seluruh Indonesia dengan target setengah juta dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat melalui partainya.

"Sebelumnya saya sudah pernah datang meninjau vaksinasi di Banten, DKI Jakarta, Lampung, Batam dan saat ini di Pekanbaru. Pekan berikutnya kami rencananya akan datang di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Kalimantan dan seterusnya," ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI itu menjelaskan kegiatan vaksinasi merupakan ikhtiar dan upaya Partai Gerindra untuk membantu pemerintah dalam mempercepat kekebalan kelompok atau "herd immunity".

Baca juga: Gerindra sambut baik kebijakan pemerintah gratiskan vaksin COVID-19

Selain itu, menurut dia, vaksinasi juga sebagai upaya membantu pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19 di seluruh Indonesia dan diharapkan tingkat kepercayaan diri masyarakat akan meningkat terhadap perlindungan dari COVID-19.

Muzani juga menyampaikan terimakasih terhadap jajaran Polda Riau, Polres Pekanbaru dan pihak terkait, dengan kerjasama yang baik, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan Partai Gerindra dapat berjalan lancar.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Muzani didampingi anggota DPR RI sekaligus Ketua OKK Partai Gerindra Prasetyo Hadi, Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedy Tanjung dan Ketua DPC Gerindra Pekanbaru Muhammad Rahul.

Baca juga: 42,5 juta warga Indonesia sudah dapat vaksin dosis kedua

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Relawan deklarasi Prabowo-Puan, Gerindra fokus konsolidasi internal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar