Jakarta (ANTARA) - Manajer Madura United Rahmad Darmawan memberikan catatan pembenahan dari dua laga yang sudah dijalani skuadnya di Liga 1 2021, yakni penyelesaian akhir.

Kedua laga itu masing-masing melawan PSM Makassar, Minggu (12/9) dan Persikabo 1973, Jumat (3/9), yang sama-sama berakhir seri dengan skor yang sama 1-1.

RD yang merangkap pelatih, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, menyebutkan pembenahan penyelesaian akhir diperlukan karena Laskar Sape Kerrab hanya membukukan sepasang gol hingga pekan kedua ini.

Padahal, kata dia, 22 kali tembakan dihasilkan dengan hanya sembilan percobaan yang tepat sasaran, sedangkan peluang dari bola mati, seperti tendangan sudut juga diperolehnya sebanyak 12 kali.

Karena itu, RD mengatakan dalam pekan ini akan menggenjot menu latihan finishing touch untuk meningkatkan efektivitas dalam memanfaatkan peluang gol.

Baca juga: PSM Makassar kontra Madura United berakhir imbang 1-1
Baca juga: Ahmad Nufiandani gagalkan kemenangan Madura United atas Tira Persikabo


Pelatih yang pernah menangani tim nasional itu ingin Slamet Nurcahyo dan kolega bisa bermain bagus saat menjalani pekan ketiga melawan Bhayangkara FC, Sabtu (18/9) mendatang.

Ditambah lagi, RD mengakui lawan tanding yang tengah menanti di akhir pekan ini memiliki pertahanan kuat karena hanya kebobolan dua gol dari dua laga.

"Kami banyak melakukan variasi serangan. Ada peluang yang semestinya dikonversikan menjadi gol. Tapi, kurang sedikit tenang di situasi itu dan berharap kami terus bisa memperbaiki kualitas 'finishing' sebelum pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Selain itu, pelatih asal Lampung tersebut juga tengah mempersiapkan untuk menjaga konsistensi anak asuhnya dalam pertandingan dan akan terus mengasah kemampuan pemain besutannya agar bisa menciptakan lebih banyak lagi momentum dalam pertandingan.

Jadi, kesempatan Madura United untuk mencetak gol terus tercipta di laga-laga selanjutnya.

"Tidak lupa juga mempersiapkan bagaimana pemain menciptakan peluang di pertandingan dari aneka macam variasi serangan," tutup RD.

Baca juga: Pemain PSIS Semarang Bruno Silva disanksi karena indisipliner
Baca juga: Gol bunuh diri Rohit Chand gagalkan kemenangan Persija atas PSIS
Baca juga: Menpora puas dengan penerapan prokes Liga 1 2021

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021