Jakarta (ANTARA) - ​​​​​Borneo FC menyebutkan gelandang asingnya, Jonathan Bustos yang sempat absen saat laga kontra Persik Kediri, Jumat (10/9) lalu, siap dimainkan pada laga ketiga melawan Barito Putera di pekan ketiga Liga 1 2021.

"Kondisi Bustos saat ini sudah sangat baik. Dia sudah mengikuti latihan 'full' hari ini dan tidak ada kendala dan Insya Allah dia siap dimainkan di laga berikutnya," kata Asisten Pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin melalui laman resmi klub, Selasa.

Coach Amir, sapaan akrab Amiruddin menjelaskan bahwa sakit yang diderita pemain asal Argentina tersebut di bagian ibu jari kaki dinyatakan sudah tak masalah.

Ketiadaan Bustos saat melawan Persik disebut-sebut sebagai salah satu penyebab Pesut Etam gagal meraih angka setelah kalah satu gol tanpa balas.

Baca juga: Gol tunggal Ady Eko bawa Persik jungkalkan Borneo 1-0

Sebab, pemain bernomor punggung 10 itu bermain dengan sangat baik saat laga pekan perdana kontra Persebaya, dengan dua assisnya yang menyumbangkan dua dari tiga gol yang dihasilkan.

Bahkan, pemain berusia 27 tahun itu dinobatkan sebagai "Man Of the Match" pekan pertama Liga 1 2021.

"Tapi seperti saya katakan tadi, melawan Barito Putera dia sudah bisa kami mainkan," ujar Amir.

Baca juga: Lini pertahanan jadi catatan khusus pelatih Borneo FC

Amir menjelaskan saat ini secara mental seluruh pemain masih dalam tahap bagus, dalam artian kekalahan melawan Persik sudah bisa dilupakan pemain.

"Kami semua sepakat harus bangkit untuk meraih kemenangan. Apalagi, pertandingan berikutnya menghadapi Derby Papadaan, melawan Barito Putera," jelasnya.

Menghidupkan kembali motivasi pemain untuk bermain bagus, lanjut dia, menjadi bagian dari tugas pelatih.

Yang jelas, Amir memastikan situasi dalam tim saat ini sangat kondusif. Hal tersebut dikatakannya menjadi modal bagus melawan Barito Putera pada Jumat (17/9) mendatang.

"Semoga kondisi yang bagus ini membawa kami sukses di pertandingan pekan ketiga," harap Amir.

Baca juga: Pelatih Borneo Mario Gomez terima kekalahan dari Persik
Baca juga: Pelatih Borneo FC Gomez puji penampilan pemain usai atasi Persebaya

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021