Liga Champions

Ancelotti jelaskan pentingnya Liga Champions untuknya dan Real Madrid

Ancelotti jelaskan pentingnya Liga Champions untuknya dan Real Madrid

Arsip foto - Carlo Ancelotti mengangkat trofi Liga Champions saat ia menjuarainya bersama Real Madrid untuk musim 2013/14 di Stadion da Luz, Lisabon, Portugal, pada 24 Mei 2014. ANTARA/AFP/Franck Fife.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menjelaskan arti penting Liga Champions untuk dirinya dan Real Madrid jelang menghadapi Inter Milan pada Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari football-italia, Rabu, Ancelotti menilai Liga Champions adalah kompetisi spesial baginya karena keberhasilannya keluar sebagai juara saat menjadi pemain dan pelatih.

Selain itu, menurutnya Liga Champions adalah kompetisi yang berarti banyak untuk Real Madrid karena saat ini sebagai pemegang gelar terbanyak dengan 13 gelar.

"Turnamen ini berarti banyak untuk Madrid. Ini adalah kompetisi spesial untuk saya juga, karena saya berhasil memenangkannya sebagai pemain dan pelatih dengan kenangan indah, terutama La Decima," ungkap Ancelotti.

Baca juga: Ancelotti enggan bicara soal transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid
Baca juga: Presiden La Liga sebut Florentino Perez "sandera" Barcelona


Selanjutnya pelatih asal Italia itu mengatakan, sulit untuk menilai siapa yang difavoritkan sebagai juara dari Liga Champions karena kompetisi baru saja dimulai.

Ancelotti hanya menegaskan jika Real Madrid akan terus berusaha bersaing dan berjuang untuk mendapatkan gelar ini.

"Ini sulit untuk mengatakan siapa yang difavoritkan untuk memenangkan trofi ketika kompetisi belum dimulai. Semua yang bisa saya katakan adalah Real Madrid akan bersaing dan berjuang untuk hadiahnya," tegas Ancelotti.

Perjalanan Real Madrid dan Ancelotti di Liga Champions akan dimulai ketika bertandang ke markas Inter Milan di Stadion San Siro, Milan pada laga pertama mereka di Grup D.

Real Madrid tentu harus waspada dengan performa menjanjikan dari Inter Milan asuhan Simone Inzaghi yang sama sekali belum terkalahkan di ajang Liga Italia.

Baca juga: Maguire yakin MU segera lupakan kekalahan dari Young Boys
Baca juga: Ronald Koeman akui Bayern Muenchen lebih superior dibanding Barcelona
Baca juga: Paulo Dybala senang bisa kembali cetak gol di Liga Champions

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar