Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola menegaskan langkah The Citizen di Liga Champions musim lalu adalah pencapaian yang bagus meski kalah dari Chelsea di partai final.

"Orang-orang bisa mengatakan Man City gagal, tapi itu adalah pencapaian luar biasa musim lalu, bermain sangat baik di banyak pertandingan dan kalah dengan melawan pesaing besar," ujar Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu,

“Setiap kali saya memulai kompetisi ini dengan dorongan. Saya sangat senang di sini. Man City membuat langkah maju musim lalu, kami banyak berkembang. Kami memiliki 13 pertandingan dan kami menang 11 kali," sambungnya.

Baca juga: Guardiola minta Manchester City membangun komitmen
Baca juga: Sir Alex Ferguson ungkap perannya cegah Ronaldo gabung Manchester City


Pelatih asal Spanyol itu lanjut mengatakan, timnya berhasil tampil baik di Porto ketika fase grup dan bermain imbang meski layak untuk memenangkan pertandingan.

Guardiola menyebutkan saat ini Manchester City memulai lembaran baru dan semua tim ingin memenangkan Liga Champions, namun ia tidak tahu siapa yang akan memenangkannya di akhir musim nanti.

"Kami bermain sangat baik di Porto (di fase grup) ketika kami imbang dan layak untuk menang. Kami kalah di final.

"Sekarang kami memulai yang baru dan semua tim ingin menang. Kami akan mencoba tapi saya tidak bisa memberi tahu tim mana yang akan memenangkannya karena saya tidak tahu," jelas Guardiola.

Pada Liga Champions musim ini, Manchester City tergabung di Grup A bersama Paris Saint-Germain (PSG), RB Leipzig dan Club Brugge.

Manchester City dan Guardiola akan melakoni perjalanan mereka di Liga Champions dengan menghadapi wakil Jerman RB Leipzig di Stadion Etihad, Manchester, Rabu malam waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Baca juga: Hasil undian grup Liga Champions: Manchester City akan bertemu PSG
Baca juga: Manchester United tersungkur di kandang Young Boys 1-2


 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021