iPad 9 resmi dirilis, punya chip A13 Bionic hingga fitur center stage

iPad 9 resmi dirilis, punya chip A13 Bionic hingga fitur center stage

Apple memperkenalkan iPad generasi ke-9 pada Selasa (14/9/2021) waktu setempat. ANTARA/HO-Apple.

Jakarta (ANTARA) - Apple pada Selasa (14/9) waktu setempat meluncurkan iPad baru generasi ke-9 yang memiliki chip A13 Bionic serta menawarkan pengalaman fitur Center Stage pada kamera, True Tone pada layar, hingga kapasitas storage dua kali lipat.

Wakil presiden Wordwide Marketing Apple, Greg Joswiak, mengatakan dengan fitur-fitur baru tersebut iPad 9 menghadirkan kemampuan, keserbagunaan, dan kesederhanaan yang canggih dengan nilai yang luar biasa.

“iPad tidak pernah lebih penting untuk bekerja, belajar, dan berkomunikasi, dan kami senang membawa salah satu pembaruan terbesar yang pernah ada ke iPad kami yang paling populer,” kata Joswiak, dikutip dari siaran pers pada Rabu.

Baca juga: Produksi Apple Watch 7 dikejar untuk peluncuran 14 September

Chip A13 Bionic diklaim memberikan peningkatan kinerja 20 persen dari generasi sebelumnya. Hal ini membuat iPad 9 menjadi tiga kali lebih cepat daripada Chromebook terlaris dan enam kali lebih cepat daripada tablet Android terlaris.

Performa tambahan akan memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi dan game canggih dengan mulus di iPad yang paling terjangkau ini.

iPad 9 dilengkapi kamera depan Ultra Wide 12MP yang menyertakan fitur Center Stage sehingga pengguna dapat menikmati panggilan video yang lebih menarik.

Saat pengguna bergerak, Center Stage secara otomatis menggeser kamera agar mereka tetap terlihat. Saat orang lain bergabung, kamera juga mendeteksi mereka dan memperkecil tampilan untuk menyertakan mereka dalam percakapan.

Untuk pertama kalinya, display True Tone hadir dengan layar Retina 10,2 inci di iPad baru ini. Sensor cahaya ambient baru yang ditingkatkan memungkinkan True Tone yang dapat menyesuaikan konten layar dengan suhu warna ruangan.

True Tone di iPad baru membuat gambar tampak lebih alami dan memberikan pengalaman menonton yang lebih nyaman bagi pengguna di semua lingkungan pencahayaan.

iPad ini juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan (storage) sebesar 64GB atau dua kali lipat dari generasi sebelumnya. Pilihan storage 256GB juga tersedia bagi pengguna yang ingin menyimpan lebih banyak aplikasi, game, foto, dan video.

iPad baru sudah dapat dipesan di situs resmi Apple dan akan tersedia di beberapa toko pada Jumat (24/9) dengan harga mulai dari 329 dolar AS atau sekitar Rp4,6 juta. 

Baca juga: Apple akan rilis fitur khusus untuk hindari pelecehan anak

Baca juga: iPad mini akan hadir di kuartal ketiga 2021

Baca juga: Apple resmikan iPhone13Pro dan iPhone 13ProMax, berapa harganya?

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar