Gedung Putih dorong mandat vaksin COVID di negara bagian

Gedung Putih dorong mandat vaksin COVID di negara bagian

Ibu Negara Jill Biden menyaksikan Alfred Lee Smith mendapatkan vaksinasi dengan vaksin COVID-19 Johnson & Johnson di sebuah fasilitas vaksinasi di SMA Alfred E Beach di Savannah, Georgia, Amerika Serikat, Kamis (8/7/2021). ANTARA FOTO/Jim Watson/Pool via REUTERS/WSJ/djo.

Washington (ANTARA) - Pemerintahan Presiden Joe Biden menganjurkan para pemimpin negara bagian dan lokal untuk memberlakukan mandat vaksin COVID-19, kata juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre kepada wartawan, Selasa.

"Kami mendorong semua orang ... dari sektor swasta dan publik untuk mengambil tindakan yang memerlukan vaksinasi," katanya, ketika ditanya apakah Gedung Putih mendorong negara bagian untuk memberlakukan mandat vaksin mereka sendiri.

Biden minggu lalu memperkenalkan mandat vaksin federal yang ditujukan untuk karyawan perusahaan besar dan semua pekerja federal dan kontraktor.

Mandat vaksin sebelumnya di Amerika Serikat sebagian besar telah diperkenalkan oleh pemerintah negara bagian dan lokal, dan terkait dengan ruang publik serta sekolah.

"Minggu lalu, seperti yang Anda tahu, kami mengambil tindakan besar dan kuat sebagai bagian dari alat yang kami miliki ... untuk meningkatkan vaksinasi dari pemerintah federal," kata Jean-Pierre.

"Kami tentu menganjurkan para pemimpin lokal untuk melakukan hal yang sama," katanya, menyebut dorongan untuk memvaksinasi orang Amerika terhadap penyebaran virus corona sebagai "upaya masa perang."

Sumber : Reuters
Baca juga: Partai Republik di Kongres AS serang mandat vaksinasi Biden
Baca juga: Netflix AS wajibkan pengunjung perlu tunjukan bukti vaksin COVID-19
Baca juga: AS akan berikan vaksin booster bulan ini, gunakan Pfizer

Penerjemah: Azis Kurmala
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Perluasan mandat SMF buka peluang bagi masyarakat ekonomi lemah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar