Jakarta (ANTARA) - Empat anggota grup band asal Negeri Ginseng N.Flying akhirnya secara resmi dinyatakan sembuh dari COVID-19, menurut agensi FNC Entertaintment.

"Kabar ini untuk menginformasikan kepada anda semua, bahwa Lee Seung Hyub,Kim Jae Hyun, Yoo Hwe Seung, dan Seo Dong Dung telah dinyatakan sembuh ddari COVID-19 dan masa karantina mereka telah selesai," kata FNC Entertaintment dalam keterangannya seperti dikutip dari Soompi, Rabu.

Kronologi kejadian kasus COVID-19 yang menimpa N.Flying bermula pada saat Lee Seung Hyub, Yoo Hwe Seung, dan Seo Dong Sung terkonfirmasi positif pada Jumat (3/9).

Ketiganya menjalani tes COVID-19 karena merasakan gejala dan ternyata benar mereka positif terpapar virus SARS-CoV-2.

Tak lama setelah itu mereka menjalani isolasi mandiri, menyusul kedua rekan mereka yaitu Kim Jae Hyun dan Cha Hun mengikuti isolasi mandiri sesuai arahan otoritas kesehatan Korea Selatan karena masuk dalam daftar kontak erat.

Keduanya pun menjalani tes COVID-19 dan didapatkan hasil, rupanya keduanya turut terpapar virus yang menyerang sistem pernafasan itu.

Saat ini tersisa Cha Hun yang masih ditangani dengan bantuan tenaga medis untuk lebih cepat pulih dari COVID-19.

"Lee Seung Hyub, Kim Jae Hyun ,Yoo Hwe Seung, dan Seo Dong Sung akan kembali melakukan aktivitas mereka setelah beristirahat dengan cukup," kata FNC Entertaintment.

Baca juga: Kim Jae Hyun jadi anggota keempat N.Flying yang positif COVID-19

Baca juga: Tiga anggota grup band N.Flying positif COVID-19

Baca juga: Idola K-pop debut di tengah pandemi COVID-19

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021