PON Papua

KONI DKI libatkan Polda Metro untuk pengamanan kontingen di PON Papua

KONI DKI libatkan Polda Metro untuk pengamanan kontingen di PON Papua

Gubernur Anies Baswedan menyerahkan bendera kepada Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron Wibowo pada acara pelepasan kontingen DKI Jakarta menuju PON XX Papua, di Balaikota, Jakarta, Rabu (15/9/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - KONI DKI Jakarta melibatkan Polda Metro Jaya untuk pengamanan dan pengawalan kontingen DKI Jakarta selama mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pada 2-15 Oktober 2021.

Ketua KONI DKI Jakarta, Djamhuron Wibowo, di Jakarta, Rabu, mengatakan. keterlibatan personil Polda Metro Jaya untuk menciptakan suasana aman dan nyaman, sekaligus proteksi terhadap atlet hingga pelatih, ketika mengikuti pertandingan.

"Dalam hal pengamanan kami dibantu oleh Polda Metro Jaya berjumlah 20 personil," kata Djamhuron Wibowo, di Gedung Balaikota, Jakarta, Rabu.

Baca juga: Pesan Anies Baswedan atlet DKI Jakarta jadi teladan di PON XX Papua

KONI DKI Jakarta juga meminta bantuan pengamanan kontingen DKI Jakarta kepada TNI Angkatan Laut, melalui Lantamal X dan XI serta Lanal Mimika. "Kami minta bantuan TNI AL di tempat kami bertanding di Papua," katanya.

Menurut Djamhuron,  sebanyak 735 atlet DKI Jakarta telah siap bertanding di PON XX Papua dan KONI DKI Jakarta menargetkan menjadi juara umum dengan perolehan 171 medali emas.

"Seluruh atlet agar tetap semangat dan aktif berlatih di pemusatan latihan di gelanggang olahraga atau tempat latihan yang dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga. Ada juga atlet yang berlatih di luar DKI Jakarta dan mancanegara," kata Djamhuron..

Baca juga: Anies Baswedan lepas kontingen DKI Jakarta ke PON XX Papua
Baca juga: Anies minta atlet Jakarta fokus hadapi pertandingan PON XX Papua

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021

LKBN Antara melepas Tim Peliputan PON XX Papua 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar