PON Papua

Adam Yazid siap sumbangkan emas PON Papua untuk Jabar

Adam Yazid siap sumbangkan emas PON Papua untuk Jabar

Taekwondo Adam Yazid ketika mengikuti sebuah pertandingan. (ANTARA/Foto: dokumen pribadi)

Depok (ANTARA) - Atlet taekwondo asal Kota Depok Adam Yazid Ferdyansyah yang akan memperkuat kontingen Jawa Barat pada perhelatan PON XX di Papua siap untuk menyumbangkan medali emas.

"Saya akan bertanding di U-68 kg," kata Adam Yazid Ferdyansyah kepada ANTARA, Rabu.

Adam yang berlatih taekwondo sejak SMP menganggap lawan di PON semua berat, untuk itu ia tetap berlatih keras.

"Persiapan saya saat ini sudah 95 persen, dan mencapai puncaknya saat bertanding sudah mencapai 100 persen," kata Adam.

Baca juga: Sekda sebut Jabar perlu curi 24 persen emas untuk bisa juara umum PON

Adam yang sejak kecil sudah tinggal di Depok ini mempunyai kesan mendalam selama mengikuti pertandingan.

Ketika itu saya bertanding di PON Bandung 2016 dan memperoleh medali emas pada saat usia saya masih muda 17 tahun.

Informasi dari situs www.pbti.info, Adam mempunyai segudang prestasi mulai dari tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Seperti Juara 1 Depok Open 2011, Juara 1 IISIP Cup 2012, Juara 3 Budi Luhur Cup 2013, Juara 3 Upi Challenge 2013, Juara 2 Popda Jabar 2014, Juara 2 Delta Cup 2014, Juara 2 Kendal Open 2014.

Selanjutnya Juara 2 Chuncheon Korea Open 2015, Juara 3 Popnas Jabar 2015, Juara 2 Prapon Jakarta 2015, Juara 1 Kejurda Jabar 2016, Juara 1 Jeonju Open Korea 2016 dan Juara 1 Pon Jabar 2016.

Adam Yazid Ferdyansyah yang lahir di Bogor, 11 September 1999 dan bertempat tinggal di Kp.Jatijajar RT 06/01 Tapos, Kota Depok Jawa Barat.

Ketua KONI Depok Herry Suprianto mengatakan Adam Yazid merupakan atlet kebangaan Depok yang sudah mempunyai prestasi internasional dengan meraih prestasi di berbagai kejuaraan.

"Kami mengirimkan atlet-atlet terbaik, tentunya dengan harapan mampu meraih medali emas di PON Papua, termasuk Adam Yazid," ujarnya.

Herry mengatakan Kota Depok akan mengirim 17 atlet terbaiknya untuk memperkuat tim Jawa Barat pada ajang PON XX Papua 2021.

Baca juga: 17 atlet Depok perkuat Jabar di PON Papua

Herry mengatakan di luar beregu, atlet-atlet Kota Depok mempunyai potensi untuk bisa menyumbangkan 6 sampai 7 medali emas di PON XX Papua 2021.

Nama-nama 17 atlet yang akan berlaga di PON Papua baik pada nomor beregu maupun perorangan adalah, Rama Tulong pada cabang olahraga aeromodeling, Rustandi dan Rizky Darmawan (cadangan) cabang paralayang, Tuti Lestari, Anggi Triana, Arwis dan Doda (terjun payung).

Berikutnya Sudung Tampubolon (catur), Adlia Rahma Maulida, Muhammad Anugrah Ramadhan (kriket), Rusdiansah (dayung), Rio Pangestu Putra, Muhammad Rizki Xavier (futsal), Nurhalimah, Pani Tri Oktavianti (sepak bola), Rian (muaytai) dan Adam Yazid (taekwondo).

Baca juga: KONI pastikan logistik atlet Jabar selama di Papua siap 100 persen
Baca juga: Komandan Kontingen Jabar beri motivasi atlet PON XX
 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dampak ekonomi PON & Peparnas capai Rp1,6 triliun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar