Lazismu Uhamka salurkan beasiswa bantu mahasiswa saat pandemi

Lazismu Uhamka salurkan beasiswa bantu mahasiswa saat pandemi

Tangkapan layar Wakil Rektor IV Uhamka, Bunyamin, dalam pemberian beasiswa Sang Surya pada mahasiswa di Jakarta, Selasa (14/9/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Prof Dr HAMKA melalui Lazismu Uhamka menyerahkan bantuan kepada 50 mahasiswa dalam membantu biaya operasional perkuliahan bagi mahasiswa yang memiliki kendala masalah dalam pembiayaan pada masa pandemi COVID-19.

“Bantuan ini merupakan program beasiswa Sang Surya untuk mahasiswa berprestasi dan aktif di organisasi dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah,” ujar Wakil Rektor IV Uhamka, Bunyamin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Uhamka bentuk tim tanggap darurat bantu pasien COVID-19

Dia mengatakan bahwa beasiswa itu merupakan program Lazismu Uhamka untuk memenuhi kebutuhan biaya perkuliahan mahasiswa yang berprestasi, namun orang tuanya terkena dampak pandemi.

"Hari ini merupakan pemberian dan penyaluran beasiswa Sang Surya yang terus ditingkatkan sebagai bantuan kemanusiaan bagi para mahasiswa untuk bisa memenuhi kebutuhan biaya kuliahnya,” tambah dia.

Penerima beasiswa Sang Surya merupakan mahasiswa yang telah diseleksi oleh pihak fakultas dan program studi.

Ketua Kantor Layanan Lazismu Uhamka, Nandi Rahman mengatakan pembatasan yang dilakukan selama masa pandemi berdampak pada penghasilan orang tua mahasiswa.

“Untuk seleksinya, kami serahkan sepenuhnya kepada fakultas untuk menyeleksi mahasiswa berprestasi, namun terdampak akibat COVID-19," katanya.

Baca juga: Uhamka-MMSU Filipina selenggarakan program transfer kredit

Baca juga: Uhamka gelar konferensi Islam moderat internasional


Ternyata, lanjutnya, peminatnya begitu banyak. Oleh karena itu, sekarang sedang menghitung secara menyeluruh agar beasiswa yang diberikan tepat sasarannya, tepat manfaatnya dan tepat waktu.

"Itu yang ingin kami lakukan agar beasiswa Sang Surya ini bisa benar-benar menyentuh yang membutuhkan. Melalui beasiswa Lazismu Sang Surya ini, diharapkan dapat membantu mahasiswa meraih cita-cita,” ucapnya.

Pewarta: Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pemkot Pontianak minta kerja sama warga saat Natal dan tahun baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar