Jakarta (ANTARA) - Jaringan bioskop CGV akan membuka kembali bioskopnya di sejumlah kota secara bertahap mulai Kamis (16/9) disertai dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pembukaan bioskop akan dimulai dari yang berlokasi di Jakarta serta diikuti beberapa kota lain, meliputi Bandung, Cirebon, Tegal, Depok, Bekasi, Karawang, Cikarang, Yogyakarta, Purwokerto, Jember, Kediri, Palembang, Padang, Pekanbaru, Makkasar, Manado, dan Samarinda.

Baca juga: Bioskop di Jakarta mulai buka Kamis 16 September 2021

Pihak CGV melalui siaran pers pada Rabu mengatakan penambahan lokasi lain akan dikabarkan secara rutin melalui manajemen atau kanal media sosial CGV mengingat perbedaan kebutuhan dan persiapan di setiap tempat serta kebijakan dapat berubah sesuai dengan keadaan di lapangan.

Meski bioskop kembali dibuka, CGV menekankan pihaknya akan memaksimalkan protokol kesehatan demi keamanan serta kesehatan karyawan dan pengunjung CGV.

Syarat protokol kesehatan yang ditetapkan CGV antara lain, wajib dua kali vaksin dan menunjukkan sertifikat vaksin di aplikasi PeduliLindungi, vaksinasi karyawan, berusia lebih dari 12 tahun, cek suhu, tanda untuk social distancing, penyediaan hand sanitizer, sekat untuk area pembelian tiket, dan kapasitas orang di dalam ruangan maksimal 50 persen. Sementara untuk aturan makan dan minum di tempat mengikuti kebijakan pemerintah kota atau daerah setempat.

Untuk meminimalisir kontak fisik, CGV juga menyediakan solusi pembelian tiket daring, baik melalui aplikasi CGV, website, maupun melalui online ticketing partner CGV.

Baca juga: Deretan film yang akan tayang menanti di CGV saat bioskop kembali buka

Pada saat bioskop dibuka, CGV akan menayangkan deretan film favorit, seperti "Black Widow", "Shang-Chi", "Malignant", "The Suicide Squad", "Free Guy", "Snake Eyes", "Space Jam", "Stillwater", "Hard Hit", "Escape From Mogadishu", dan "Blackpink: The Movie".

Dengan adanya pelonggaran PPKM, CGV berharap acara offline seperti Korean Indonesia Film Festival (KIFF) 2021 juga dapat terlaksana jika keadaan telah kondusif.

Pihak manajemen CGV mengatakan keputusan pembukaan bioskop diambil setelah berdiskusi dengan Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) dan merujuk pada imbauan pemerintah.

Sebelumnya pada Senin (5/7), bioskop CGV sempat berhenti beroperasi karena menyesuaikan kebijakan PPKM yang diberlakukan pemerintah di seluruh wilayah Indonesia guna menekan kasus penyebaran COVID-19.


Baca juga: Persiapan Cinema XXI sambut rencana pembukaan bioskop 14 September

Baca juga: Pengelola Mal Kota Kasablanka harap bioskop tingkatkan pengunjung

Baca juga: Persiapan GPBSI sambut rencana pembukaan bioskop 14 September 2021

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021