Jakarta (ANTARA) - Studio film Hollywood Warner Bros mengonfirmasi pada Rabu (15/9) bahwa mereka akan membuat versi terbaru dari "The Bodyguard" yang merupakan film pertama yang dibintangi oleh mendiang Whitney Houston.

Selain itu, Warner Bros juga mengatakan bahwa konsep ulang dari film thriller romantis "The Bodyguard" sedang dalam tahap pengembangan naskah yang ditulis oleh Matthew Lopez.

Dilansir dari Reuters pada Kamis, pihak Warner Bros tidak memberikan detail mengenai pemain, plot, atau tanggal rilis dari film tersebut. Namun Lawrence Kasdan selaku penulis dan produser dari film "The Bodyguard" tahun 1992 mengonfirmasi bahwa dirinya juga akan ikut memproduksi versi baru dari film tersebut.

Pada versi "The Bodyguard" 1992, Whitney Houston berperan sebagai seorang penyanyi yang dilindungi dari penguntit tak dikenal oleh mantan agen dinas rahasia yang diperankan oleh Kevin Costner.

Walaupun pernah dikritik oleh para kritikus pada saat itu, namun "The Bodyguard" berhasil menjadi film terbesar kedua di box office di seluruh dunia pada tahun 1992.

"The Bodyguard" akan bergabung dengan serangkaian film Hollywood lainnya yang akan dibuat ulang seperti remake 2018 "A Star is Born", remake dari sci-fi klasik "Dune", dan remake musical "West Side Story" yang akan dirilis tahun ini.

Baca juga: Konser Whitney Houston gunakan hologram akan hadir di Las Vegas

Baca juga: Kisah hidup Whitney Houston akan diadaptasi jadi film

Baca juga: Film biopik Whitney Houston tayang 2022


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021