Sepak Bola Dunia

Pele mengaku bugar 100 persen setelah tinggalkan ICU

Pele mengaku bugar 100 persen setelah tinggalkan ICU

Dokumentasi - Pele. ANTARA/HO-FIFA Media Office/Alexandre Schneider/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pele mengaku bugar 100 persen dengan menyebut istilah sepakbola siap "bermain 90 menit, ditambah babak tambahan" setelah legenda sepak bola ini meninggalkan unit perawatan intensif (ICU) di sebuah rumah sakit di Sao Paulo setelah menjalani operasi mengangkat tumor usus besarnya.

Legenda yang membawa Brazil menjuarai Piala Dunia tiga kali dan kini berusia 80 tahun itu dirawat di rumah sakit Alberto Einstein setelah tumor ditemukan saat tes rutin. Tumor ini sudah diangkat awal bulan ini dan sudah dikirimkan guna dianalisis.

"Teman-temanku, ini pesan untuk kalian semua. Jangan sedetik pun beranggapan saya tidak membaca ribuan pesan cinta yang saya dapatkan dari sini," kata Pele dalam Instagram seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Pele dirawat di rumah sakit selama enam hari
Baca juga: Pele tinggalkan perawatan intensif pekan ini, kata putrinya


"Terima kasih banyak untuk Anda masing-masing, yang telah mendedikasikan sejenak waktu Anda untuk mengirimi saya energi positif. Kasih, kasih dan kasih! Saya sudah meninggalkan ICU dan saya sudah berada di kamar saya."

"Saya melewati setiap hari dengan lebih bahagia, dengan banyak kesempatan bermain selama 90 menit, ditambah babak tambahan. Kita bakal segera bersama!"

Pele mengalami masalah pinggul selama bertahun-tahun dan tidak bisa berjalan tanpa bantuan. Penampilannya di depan umum sudah jarang sekali sebelum pandemi COVID-19.

Baca juga: Pele selamati Ronaldo karena pecahkan rekor gol miliknya
Baca juga: Nama Pele akan dijadikan nama stadion di Brazil
Baca juga: Brazil batal ganti nama stadion Maracana menjadi Pele

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Relawan tanam mangrove untuk tempat hidup bekantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar