Masyarakat di Jakarta Selatan diajak dukung bulan dana PMI

Masyarakat di Jakarta Selatan diajak dukung bulan dana PMI

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji membuka bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan 2021 di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu, (15/9/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfo Jakarta Selatan

kita butuh dukungan dari teman-teman semuanya
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan (Jaksel) mengajak masyarakat setempat untuk mendukung pelaksanaan bulan dana Palang Merah Indonesia (PMI) kota Jakarta Selatan tahun ini pada 15 September hingga akhir November mendatang.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengatakan bulan dana PMI kali ini, sedikit berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi COVID-19.

"Untuk itu di masa pandemi COVID-19 ini, kita butuh dukungan dari teman-teman semuanya di Jakarta Selatan untuk melaksanakan bulan dana PMI Kota Jakarta Selatan," kata Isnawa dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Isnawa mengatakan penggalangan dana ini bukan hanya kerja dari PMI semata, namun juga bagian dari semua elemen masyarakat.

Baca juga: PMI Jakbar himpun 5,8 miliar pada penutupan Bulan Dana 2020

Karena itu, ia pun mengimbau jajarannya untuk menyebarluaskan informasi tersebut secara masif kepada masyarakat agar turut berpartisipasi menggalang dana.

"Harapan saya, ini bukan hanya kerja PMI, bukan hanya kerja bagian kesejahteraan rakyat (Kesra), ini adalah kerjaan kita semua," kata dia.

Ketua PMI Jakarta Selatan, Dadang Dasuki mengatakan bulan dana ini merupakan salah satu sumber dana palang merah Indonesia.

Adapun nantinya dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah serta untuk pembinaan generasi muda PMI.

Baca juga: Jakarta Utara kumpulkan Rp1,42 miliar dana PMI

Dadang pun mengakui penggalangan dana PMI sekarang ini tidak mudah karena program ini berjalan di tengah pandemi COVID-19.

"Untuk itu kita di Jakarta Selatan ini dapat mengupayakan yang semaksimal mungkin agar penggalangan bulan dana PMI ini dapat tercapai," kata dia.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

IYC 2021 ditunda, Anies Baswedan & Wayan Koster beri penjelasan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar