Jakarta (ANTARA) - Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti memuji kualitas dua pemain muda Rodrygo dan Eduardo Camavinga yang keduanya berperan besar saat Madrid menang 1-0 pada menit-menit terakhir pertandingan fase grup Liga Champions melawan Inter Milan di San Siro, Milan, Kamis dini hari tadi.

Ancelotti memasukkan Rodrygo (20) pada menit ke-65 yang disusul Camavinga (18) saat waktu tinggal sepuluh menit lagi. Ketika waktu semakin habis, Camavinga yang dibeli seharga 30 juta euro dari Rennes mendapatkan umpan dari gelandang Federico Valverde di dalam kotak penalti lawan dan kemudian dia teruskan kepada Rodrygo untuk diakhiri dengan tendangan voli pada sentuhan pertama.

"Kami memiliki pemain muda yang tangguh," kata Ancelotti usai laga itu seperti dikutip ESPN. "Saya harus menambahkan pengalaman, itu biasa dalam pertandingan semacam ini, tapi tim ini memiliki pemain-pemain muda yang amat sangat berkualitas."

Baca juga: Gol larut Rodrygo Goes menangkan Real Madrid atas Inter Milan

"(Saya bilang kepada Rodrygo) bahwa seberapa lama kamu bermain itu tak penting, yang penting itu cara kamu main," sambung Ancelotti. "Dia bermain selama 20 menit dan berjalan baik, tidak hanya karena gol itu, tetapi juga secara defensif. Di depan gawang dia sangat berkepala dingin...Perannya penting, kadang-kadang dia bisa bermain sejak awal, suatu waktu dia bisa masuk dan menjadi penentu."

Rodrygo yang dibeli seharga 45 juta euro dari Brazil pada 2019 juga turut berperan saat Madrid menaklukkan Inter 3-2 dalam pertandingan fase grup musim lalu.

Sementara itu Camavinga tak butuh lama untuk menyesuaikan diri di Bernabeu dengan mencetak gol pada debutnya dalam La Liga akhir pekan lalu ketika Madrid menang 5-2 melawan Celta Vigo. Kini dia menciptakan asssit untuk Los Blancos dalam laga Liga Champions pertamanya.

"Dia pemain yang bisa bermain untuk Real Madrid, itulah alasannya kami mengontrak dia," kata Ancelotti. "Dia sangat muda tetapi sangat berkualitas. Kami harus sabar kepadanya sampai dia mendapatkan kesempatan untuk kemajuan lebih baik lagi. Dia harus meningkat dalam aspek bertahan dan dia akan melakukannya nanti."

Baca juga: Ancelotti jelaskan pentingnya Liga Champions untuknya dan Real Madrid
Baca juga: Real Madrid dan Barcelona tertarik boyong Youri Tielemans
Baca juga: Real Madrid siap berikan pra-kontrak untuk Kylian Mbappe pada Januari

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021