Kapolri menerima kenaikan pangkat 11 perwira tinggi

Kapolri menerima kenaikan pangkat 11 perwira tinggi

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono memberikan keterangan pers kepada awak media di belakang Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (16/9/2021). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Kami menerima laporan 11 perwira tinggi Polri yang naik pangkat
Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara kenaikan pangkat 11 perwira tinggi (pati), di Gedung Rupatamma Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini merupakan sesuatu yang dinamis dalam organisasi Polri.

"Kami menerima laporan 11 perwira tinggi Polri yang naik pangkat. Tiga itu naik pangkat dari bintang satu brigadir jenderal polisi menjadi inspektur jenderal polisi," kata Rusdi.

Kemudian, sisanya, kata Rusdi, sebanyak delapan orang dari komisaris polisi menjadi brigadir jenderal polisi.

Rusdi menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan sesuatu yang dinamis dalam organisasi Polri, di mana secara tepat organisasi akan menilai personelnya siapa saja yang mampu untuk berkembang sebagai perwira tinggi di kepolisian.

"Tentunya Polri berharap naiknya beberapa Pati Polri ini bisa akan lebih mendinamisir tugas-tugas operasional kepolisian yang saat ini semakin dinamis dan saat semakin kompleks," ujar Rusdi.
Baca juga: Kapolri naikkan pangkat 46 pati Polri
Baca juga: Kapolri pimpin kenaikan pangkat 77 pati Polri hari ini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar