Gojek perkenalkan solusi iklan digital GoAds

Gojek perkenalkan solusi iklan digital GoAds

Ilustrasi GoFood. (ANTARA/Gojek)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Indonesia Gojek memperkenalkan solusi iklan digital GoAds yang tepat sasaran, terjangkau, dan dapat diatur secara mandiri via aplikasi GoBiz.

Hal ini dibuat seiring dengan popularitas pemesanan makanan secara daring di platform GoFood, sehingga kehadiran GoAds diharapkan mampu menjangkau lebih banyak pelanggan dengan visibilitas yang efektif.

"Melihat kesempatan eksposur yang tinggi ini, Gojek menciptakan solusi iklan digital di dalam platform, GoAds. Dengan GoAds, mitra usaha kuliner pun dapat menggali berbagai peluang untuk menggaet lebih banyak pelanggan," kata Chief Commercial Officer Gojek, Antoine de Carbonnel, melalui keterangannya, Kamis.

"Solusi iklan digital GoAds menjembatani kebutuhan UMKM akan biaya pemasangan iklan yang sesuai budget dan tepat sasaran," imbuhnya.

Dengan GoAds, mitra usaha GoFood bisa merasakan berbagai manfaat. Pertama adalah dapat beriklan tepat sasaran.

GoAds menawarkan dua jenis iklan untuk UMKM kuliner yang disesuaikan dengan kebiasaan pelanggan dalam menjelajah kuliner di halaman GoFood. Pertama adalah Partner Jempolan untuk menyasar pelanggan yang gemar menjelajah kuliner di laman ‘Eksplor’ dan memilih menu ‘Resto dengan rating Jempolan’.

Kedua adalah Iklan Kategori GoFood untuk tampil di kategori menu ‘Aneka kuliner menarik - Minuman, Jajanan, Aneka nasi, dll’ dan menu favorit pelanggan, seperti ‘Terdekat, Terlaris, Terfavorit, dan Menu sehat’ yang ada di GoFood.

Pelaku GoFood pun hanya membayar bila iklan di-klik oleh pelanggan. Berbeda dengan placement iklan digital lainnya, GoAds lebih efektif karena mitra usaha hanya membayar biaya sesuai jumlah klik pelanggan.

Dengan harga yang terjangkau, iklan bisa tetap tepat sasaran karena hanya muncul di aplikasi pelanggan dengan radius 4 km dari resto.

GoAds juga menyediakan laporan performa transparan. Sebagai insight atas upaya iklan yang dilakukan, mitra usaha bisa mengakses laporan biaya dan performa iklan lewat aplikasi GoBiz, seperti aktual klik, klik pesanan, pertumbuhan kunjungan resto, hingga Return of Investment (ROI).

"Sejak pertama diluncurkan pada Juli 2020, GoAds telah sukses membantu lebih dari 20.000 mitra GoFood memperluas jangkauan pasar dengan hasil yang sangat positif. Hal ini membuat kami semakin semangat berinovasi," kata Antoine.

"Terbaru dari GoAds, kami menambahkan fitur Ads Manager, dimana mitra bisa mengatur periode beriklan sesuai kebutuhan, budget, dan waktu operasional outlet mereka. Pengaturan ini dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi GoBiz," imbuhnya.

Baca juga: Gojek hadirkan GoRide dan GoCar Protect+

Baca juga: Dokter Reisa ingatkan masyarakat tidak lengah taati prokes

Baca juga: Kominfo dan Gojek teken MoU untuk percepatan transformasi digital

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gojek hadirkan program beasiswa untuk pemerataan pendidikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar