Jakarta (ANTARA) - Bruno Fernandes dan Manchester United sedang merundingkan perpanjangan kontraknya di mana pemain asal Portugal itu dan Paul Pogba menjadi prioritas utama untuk dipertahankan di Old Trafford.

Gelandang Portugal itu tampil gemilang sejak bergabung dengan Setan Merah pada Januari 2020 dari Sporting Lisbon dengan mencetak 44 gol dalam 85 pertandingan dan berubah menjadi salah satu pemain kunci tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Fernandes sudah terikat dengan United hingga musim panas 2025 tetapi klub sudah ingin memberikan penghargaan kepada Fernandes berkat penampilannya yang luar biasa.

Mengutip wartawan Fabrizio Romano, laman Daily Mail melaporkan bahwa United dan Fernandes terlibat dalam 'pembicaraan positif' mengenai perpanjangan kontrak sang gelandang.

Baca juga: Solskjaer sebut alasan ganti Ronaldo dan Bruno saat hadapi Young Boys

Romano menambahkan United berharap pemain berusia 27 tahun itu terikat dengan kontrak baru akhir tahun ini dan negosiasi sudah berlangsung sejak Juli.

Fernandes tampaknya ingin tetap di Old Trafford dan kesepakatan baru bakal menjadi pendorong bagi klub yang juga ingin mempertahankan rekan satu timnya Paul Pogba.

Kedua pemain menjadi pemain kunci dalam tim serang Solskjaer musim ini yang diperkirakan bakal kian menguat sejak Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho bergabung dengan klub ini.

Gelandang Prancis yang bergabung pada 2016 dengan memecahkan rekor termahal dunia saat itu sebesar 89 juta pound perlahan-lahan mendapatkan dukungan Solskjaer tetapi kontraknya akan habis musim panas mendatang.

Pemain berusia 28 tahun itu kini kabarnya condong bertahan bersama MU di mana pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya saat ini bakal segera dilakukan.

Baca juga: Fernandes yakin kedatangan Ronaldo bawa MU semakin dekat raih trofi

Sejauh ini penolakan Pogba dalam memperpanjang kontrak telah menimbulkan kekhawatiran di Old Trafford bahwa dia bisa saja hengkang dalam status bebas transfer musim panas mendatang.

Tetapi The Athletic menyebut kemenangan 4-1 United atas Newcastle pekan lalu telah berpengaruh besar kepada Pogba dan menjadi ragu meninggalkan tim Solskjaer.

Pogba menambah jumlah assistnya musim ini menjadi tujuh hanya dalam empat pertandingan liga setelah memberi assist kepada Bruno Fernandes dan Jesse Lingard saat melawan skuad asuhan Steve Bruce.

Baca juga: Trigol Bruno Fernandes antar MU awali musim lumat Leeds 5-1
Baca juga: Bagi Bruno Fernandes trofi Liga Europa belum cukup untuk sekelas MU

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021