Ke depannya Sarana Jaya telah menyiapkan berbagai aksi korporasi yang sejalan dengan Pemprov DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Perumda Sarana Jaya meraih dua penghargaan  dalam ajang Top BUMD Award 2021 yakni untuk kategori Top CEO BUMD 2021 dan  kategori BUMD Aneka Usaha Bintang 4.

Direktur Utama Sarana Jaya Agus Himawan mengatakan dengan apresiasi penghargaan yang diberikan ini, Sarana Jaya yakin akan mampu bangkit dan kembali menjadi BUMD yang dapat diandalkan dan juga terpercaya.

Baca juga: Jakpro optimis pengerjaan saluran utilitas terpadu selesai akhir 2021

"Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk kembali bangkit dan meningkatkan kinerja serta inovasi di sektor properti," kata Agus di Jakarta, Kamis.

Dalam masa pandemi ini, lanjut Agus, Sarana Jaya tetap melakukan berbagai kegiatan inovatif untuk meningkatkan daya saing dalam menjalankan usaha.

"Ke depannya Sarana Jaya telah menyiapkan berbagai aksi korporasi yang sejalan dengan Pemprov DKI Jakarta, dan kami yakin akan semakin baik serta dapat tetap menjadi Perusahaan Properti yang terpercaya berkelanjutan di Indonesia," ucapnya.

Baca juga: KPK mengonfirmasi notaris proses jual beli tanah di Munjul DKI Jakarta

Direktur Pengembangan Indra S Arharrys menambahkan, "Meskipun perusahaan sempat berada dalam keadaan yang kurang baik, kami tidak patah semangat dan tetap yakin untuk melaksanakan apa yang sudah ditargetkan dengan optimal."

"Beberapa inovasi yang kami lakukan yaitu digitalisasi dalam proses pekerjaan sehari-hari dan juga pembangunan Fasilitas Pengolahan Sampah Antara (FPSA) di Jakarta yang saat ini sedang dalam proses, dimana jika kami berhasil menuntaskannya, FPSA ini adalah yang pertama di DKI Jakarta dan juga di Indonesia," tutur Indra.

Diketahui, Sarana Jaya adalah Perusahaan BUMD milik Pemprov DKI Jakarta yang bergerak di bidang properti dengan porsi kepemilikan saham sepenuhnya dimilliki Pemprov DKI Jakarta.

Baca juga: KPK panggil tiga saksi terkait kasus pengadaan tanah di Munjul DKI

Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pembangunan Sarana Jaya merupakan Badan Usaha Milik Daerah yang berdiri sejak tahun 1982, yang pada awal berdirinya Sarana Jaya berorientasi sebagai penunjang kebijaksanaan umum Pemerintah Daerah DKI Jakarta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan melakukan kegiatan di bidang penyediaan tanah, pembangunan perumahan, bangunan umum, kawasan industri serta sarana-prasarana dengan berpegang pada prinsip ekonomi perusahaan yang pada sifat naturalnya adalah badan hukum yang berorientasi laba.

Pada Perkembangannya, dengan tantangan Kota Jakarta dan dunia usaha yang semakin kompetitif membuat Sarana Jaya perlu melakukan perubahan dan perluasan fungsi dan peranan Sarana Jaya.

Selain itu, dengan dipercayanya Sarana Jaya oleh Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta untuk menangani pembangunan proyek-proyek strategis di lingkungan Daerah Khusus Ibukota Jakarta seperti Penyediaan Hunian DP 0 Rupiah, Pembangunan Proyek Fasilitasi Pengolahan Sampah Antara di Dalam Kota dan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021