"Dalgonana" hasil kolaborasi Chatime & karakter Minions

"Dalgonana" hasil kolaborasi Chatime & karakter Minions

Menu baru Chatime berkolaborasi dengan Minions bernama Dalgonana. ANTARA/HO-Chatime Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Chatime menghadirkan menu baru hasil inovasi dan kolaborasinya dengan karakter ikonik Minions lewat menu bernama Dalgonana yang sebenarnya sudah dirilis sejak 15 September 2021.

"Kami terinspirasi dari minuman yang sempat viral pada awal pandemi yaitu Dalgona, pada dasarnya dalgona merupakan krim karamel yang dipadatkan begitu bentuknya. Nah kami inovasikan krim itu menjadi rasa pisang sehingga namanya menjadi Dalgonana," kata General Manager Marketing Communication Chatime Indonesia Lanny Cucu dalam konferensi pers virtualnya, Kamis.

Alasan pemilihan bahan baku pisang sebagai krim dalgona untuk minuman Dalgonana adalah karena para Minions gemar sekali dengan buah- buahan pisang.

Selain itu, pisang merupakan buah- buahan yang mudah di dapatkan di Indonesia dan juga merupakan buah favorit masyarakat Indonesia baik untuk dikonsumsi atau pun diolah kembali.

Menyambut kolaborasi menarik itu, perwakilan dari rumah studio NBC Universal yang menghadirkan karakter ikonik Minions merasa bersyukur karena bisa tetap menghadirkan keceriaan bagi penggemar Minions lewat minuman menyegarkan yang tentunya bisa membawa kebahagiaan bagi penikmatnya.

"Semoga bisa diterima masyarakat. Paling utama kolaborasi ini bisa membawa keceriaan bagi kita semua. Saya mewakili Pacific dan Universal Studio Brand Development, kami sangat berharap kehadiran minions lewat kerjasama ini, dapat mengobati rasa rindu sembari menunggu 2022 menyambut film 'Minions Rise of the Gru'," kata Account Manager Pacific Licensing Studio- NBC Universal Ronny Iskandar.
Peluncuran kolaborasi Chatime dan Minions untuk menu Milk Tea Dalgonana dan Dalgonana Choco diikuti oleh General Manager Marketing Communication Chatime Indonesia Lanny Cucu dan Account Manager Pacific Licensing Studio- NBC Universal Ronny Iskandar (kanan), Kamis (16/9/2021). (ANTARA/Livia Kristianti)

Dengan kolaborasi khusus itu, Chatime menghadirkan dua varian perpaduan yang unik yaitu Dalgonana Milk Tea dan Dalgonana Choco.

Untuk Dalgonana Milk Tea, ini menjadi varian yang menggambarkan kekhasan Chatime menghadirkan minuman menyegarkan namun dengan bahan baku teh.

Sementara untuk menu lainnya yaitu Dalgonana Choco menjadi perpaduan yang umum ditemukan masyarakat, namun kali ini diciptakan dalam bentuk minuman yang tentunya memiliki sensasi berbeda saat dicicipi oleh anda.

Dari kedua menu itu, krim dalgona pisang dibubuhkan di atas kedua minuman dan memberikan cita rasa pisang yang menyegarkan.

Selain dari sisi menu minuman, kolaborasi Chatime dengan Minions juga bisa dilihat dari upaya Chatime menghadirkan karakter kuning- kuning menggemaskan itu di setiap kemasan.

Mulai dari gelas hingga plastik penutup gelasnya pun didesain khusus dengan gambar dari karakter- karakter Minions yang pertama kali dikenal masyarakat lewat film "Despicable Me".

Untuk harga minumannya Milk Tea Dalgonana dan Dalgonana Choco keduanya dibanderol dengan harga Rp32.000 dan diperkirakan menu itu akan terus hadir hingga Desember 2021.
"Merchandise" Chatime berkolaborasi dengan Minions dalam bentuk tote bag. (ANTARA/HO/Chatime Indonesia)


Chatime juga menyediakan kolaborasi unik lainnya berupa merchandise mulai dari tote bag dan gelas "stackable" yang bisa disusun dengan empat desain dari empat minions yang terkenal yaitu Kevin, Bob, Stuart, dan Phil.

Minuman Chatime Dalgonana bersama dengan merchandise-nya sudah bisa dibeli di seluruh gerai Chatime yang ada di Indonesia, selain itu juga bisa dibeli via aplikasi daring maupun e-commerce yang tersedia di Indonesia.

Bagi anda yang memiliki keanggotaan Chatime dan telah setia menggunakan aplikasinya, anda bisa menukarkan poin anda untuk membeli merchandise unik itu.

Baca juga: Chatime kolaborasi dengan Sasa hadirkan "milk tea"

Baca juga: Bosan kopi dalgona? Coba buat susu stroberi ala Korea

Baca juga: Raisa tak mengira cuitan "dalgona coffee" jadi viral


 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Minions Pertahankan Gelar Juara Indonesia Masters

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar